Drone Houthi Rusak Sebuah Sekolah di Arab Saudi

    Willy Haryono - 14 Juni 2021 14:05 WIB
    Drone Houthi Rusak Sebuah Sekolah di Arab Saudi
    Salah satu foto yang dirilis SPA memperlihatkan kerusakan akibat drone Houthi di sebuah sekolah di Asir, Arab Saudi. (SPA)



    Riyadh: Badan pertahanan sipil Arab Saudi di wilayah Asir mengatakan bahwa sebuah pesawat nirawak atau drone milik pemberontak Houthi asal Yaman jatuh dan merusak sebuah sekolah. Tidak ada korban tewas maupun luka dalam peristiwa tersebut.

    Berdasarkan laporan dari Saudi Press Agency (SPA), sebuah proyektil telah ditembakkan dari arah Yaman ke Arab Saudi oleh Houthi. Proyektil tersebut ternyata adalah sebuah drone.

     



    Sejumlah foto yang dirilis SPA memperlihatkan kerusakan bagian atap sebuah sekolah. Terlihat juga beberapa objek yang kemungkinan adalah bagian dari sebuah drone.

    "Propaganda yang dilakukan Houthi bertujuan untuk meningkatkan moral anggota mereka," kata juru bicara koalisi militer pimpinan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Turki al-Maliki.

    "Milisi Houthi berusaha meredakan kemarahan di wilayah-wilayah mereka dengan cerita kemenangan palsu," sambungnya, dilansir dari laman Al Arabiya pada Senin, 14 Juni 2021.

    Menurut al-Maliki, tujuan lain dari aksi Houthi seperti yang terjadi di Asir adalah menutupi kenyataan di lapangan. Ia menegaskan Houthi sudah mengalami banyak kekalahan, termasuk di area Marib dan juga al-Jawf di Yaman.

    "Lebih dari 4.000 kendaraan (Houthi) telah dihancurkan di sana," tutur al-Maliki.

    Beberapa hari lalu, setidaknya delapan orang tewas dalam serangan Houthi di kota Marib.

    Sementara pada awal Juni lalu, sekitar 17 orang tewas dalam ledakan di dekat sebuah pompa bensin di Marib. Pemerintah Yaman menyalahkan Houthi, namun kelompok tersebut mengklaim serangannya menghantam sebuah kamp militer.

    Baca:  Koalisi Arab Saudi Hancurkan Drone Houthi di Bandara Internasional

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id