Kapal Imigran Tunisia Tenggelam di Perairan Afrika, 4 Orang Tewas

    Medcom - 18 Oktober 2021 21:48 WIB
    Kapal Imigran Tunisia Tenggelam di Perairan Afrika, 4 Orang Tewas
    Ilustrasi kapal tenggelam (Medcom.id)



    Mahdia: Empat imigran Tunisia tewas dan 19 lainnya hilang setelah kapal mereka tenggelam di perairan Afrika utara. Kapal kecil tersebut ditumpangi 30 warga Tunisia, yang sebagian besarnya adalah pemuda.

    "Tujuh orang dapat diselamatkan dan empat jasad korban telah ditemukan. Perahu itu terlalu kecil untuk mengangkut 30 orang," kata juru bicara Pengadilan Mahdia dan Monastir, Farid Ben Jha, dilansir dari The New Arab, Senin, 18 Oktober 2021.

    Salah satu dari penumpang kapal berhasil berenang ke pantai dan menginformasikan petugas. Perahu kecil itu terbalik dan tenggelam saat fajar di lepas pantai provinsi Mahdia.

    Mahdia adalah kota pesisir Tunisia, yang merupakan bagian selatan Monastir dan tenggara Souss. Mahdia hanya berjarak sekitar 140 kilometer dari pulau Lampedusa, Italia.

    Ben Jha mengatakan, para penumpang yang selamat enggan mengatakan dari mana kapal tersebut berangkat. Selain itu, empat orang di antaranya ditangkap karena disebut telah membantu mengatur upaya penyeberangan laut yang berisiko.

    Kini, pihak berwenang telah membuka penyelidikan guna mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab atas kecelakaan mematikan tersebut. (Nadia Ayu Soraya)(WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id