comscore

Palestina Konfirmasi Kasus Perdana Omicron di Jalur Gaza

Willy Haryono - 26 Desember 2021 18:15 WIB
Palestina Konfirmasi Kasus Perdana Omicron di Jalur Gaza
Petugas kesehatan melakukan tes Covid-19 ke seorang pria Palestina di perlintasan perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Gaza: Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi kasus perdana varian Covid-19 Omicron di Jalur Gaza, Minggu, 26 Desember 2021. "Kasus perdana ini adalah seorang warga Gaza yang terinfeksi (Omicron) di wilayah pesisir," ujar pejabat Kemenkes Palestina, Majdi Dhair, dalam sebuah konferensi pers.

"Dengan masuknya Omicron ke Jalur Gaza, kami akan memasuki sebuah masa sulit," kata Dhair, dikutip dari haaretz.
Menurut data Kemenkes Palestina di Jalur Gaza, total warga yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 hampir mencapai 290 ribu. Sementara jumlah warga Jalur Gaza yang sudah menerima dosis ketiga atau booster berada di kisaran 25 ribu dari total populasi 2,2 juta jiwa.

Kemenkes Palestina menyerukan semua warga Jalur Gaza yang belum divaksinasi untuk segera melakukannya. Kementerian Pendidikan Palestina juga bertekad meningkatkan laju vaksinasi di kalangan siswa sekolah menengah atas.

Saat ini, Kemenkes Palestina sedang berusaha memastikan sistem kesehatan di Jalur Gaza siap menghadapi lonjakan jumlah pasien rawat inap. Namun menurut pihak kementerian, pengepungan Jalur Gaza oleh Israel menghambat pasokan alat-alat medis seperti ventilator.

Baca:  Laboratorium Uji Covid-19 di Gaza Lumpuh Terkena Serangan Israel

Data resmi kasus aktif Covid-19 di Jalur Gaza berada di angka 1.581 per hari Minggu pagi. Sejumlah pihak menilai angka yang relatif rendah ini belum tentu pertanda baik, melainkan karena terbatasnya jumlah tes Covid-19 di kalangan warga.

Sejak awal pandemi, Jalur Gaza mencatat total 189.837 kasus Covid-19 dengan 1.691 kematian.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id