Kasus Covid-19 Melonjak, Palestina Berlakukan Aturan Baru

    Willy Haryono - 21 Juni 2020 11:49 WIB
    Kasus Covid-19 Melonjak, Palestina Berlakukan Aturan Baru
    Ilustrasi virus korona covid-19. (Foto: Medcom.id)
    Ramallah: Otoritas Palestina (PA) mendeklarasikan sejumlah aturan baru usai terjadinya lonjakan kasus virus korona (covid-19). Salah satu aturan itu termasuk penguncian (lockdown) di distrik Hebron.

    Berbicara kepada awak media usai pertemuan dengan komite urusan darurat di Ramallah, pemimpin kabinet PA Mohammad Shtayyeh mengatakan bahwa akses keluar masuk distrik Hebron akan dilarang selama lima hari mulai Sabtu malam.

    Sementara area terparah kedua, distrik Schechem (Nablus), akan menerapkan lockdown selama 48 jam. Dilansir dari laman Arutz Sheva, Minggu 21 Juni 2020, total kasus covid-19 di wilayah PA sejauh ini mencapai 280.

    Rangkaian aturan baru bertujuan agar tim medis dalam menangani penyebaran covid-19. Namun di waktu bersamaan, PA tetap mengizinkan jalannya pengiriman barang dan operasional sejumlah pabrik di luar farmasi dan toko roti.

    Selain lockdown, beberapa pembatasan lainnya meliputi larangan melakukan perkumpulan dan perayaan seperti resepsi pernikahan atau pesta kelulusan.

    "Seluruh perusahaan publik dan swasta diwajibkan mengikuti semua kebijakan kesehatan publik," ujar Shtayyeh. Untuk pegawai negeri sipil, Shtayyeh meminta mereka untuk tetap berada bekerja di distrik masing-masing dan tidak bepergian ke wilayah lain.

    Ia menegaskan beberapa pembatasan yang bersifat wajib diberlakukan di semua desa, kamp pengungsian, permukiman, dan juga kota yang melaporkan kemunculan covid-19.

    Shtayyeh mengingatkan bahwa siapapun yang terbukti melanggar aturan seputar covid-19 akan mendapat hukuman setimpal.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id