Rouhani Tegaskan Semua Elemen Iran Bersatu Lawan Covid-19

    Willy Haryono - 05 April 2020 19:03 WIB
    Rouhani Tegaskan Semua Elemen Iran Bersatu Lawan Covid-19
    Presiden Iran Hassan Rouhani. (Foto: AFP)
    Teheran: Presiden Iran Hassan Rouhani menegaskan bahwa semua elemen pemerintahan dan juga organisasi masyarakat di seantero negeri sama-sama fokus menghadapi pandemi virus korona (covid-19). Ia mengklaim tidak ada perbedaan pendapat yang berarti dalam upaya Iran menghadapi pandemi covid-19.

    Berbicara dalam sebuah pertemuan di markas nasional gugus tugas covid-19 di Teheran, Rouhani mengatakan bahwa semua warga bekerja sama dengan aparat keamanan dalam melawan covid-19.

    Dilansir dari Irna, Minggu 5 April  2020, Rouhani mengatakan bahwa pihaknya berencana meringankan sejumlah larangan yang telah diterapkan untuk menekan penyebaran covid-19. Peringanan larangan ini akan dilakukan secara berkala dalam beberapa hari ke depan.

    Sejumlah perusahaan di beberapa provinsi Iran akan diizinkan untuk kembali beroperasi pada 11 April mendatang. Namun Rouhani memperingatkan agar semua pelaku usaha tetap mengadopsi panduan yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan Iran.

    Untuk wilayah ibu kota Teheran, sejumlah tempat usaha juga akan mulai kembali beroperasi pada 18 April mendatang. Rouhani belum akan mengizinkan operasi sejumlah perusahaan yang dinilai berisiko memperburuk penyebaran covid-19.

    Mengenai upaya Iran menghadapi pandemi covid-19, Rouhani menegaskan bahwa semua kementerian berjalan selaras dengan aturan pemerintah pusat.

    "Ada seseorang yang mengatakan sesuatu kepada media asing, dan mereka melebih-lebihkan isu tersebut," ungkap Rouhani. Ia menegaskan dirinya tidak mau membanding-bandingkan isu kesehatan dan ekonomi di tengah situasi pandemi saat ini,

    Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins hingga Minggu ini, jumlah kasus covid-19 di Iran telah melampaui 55 ribu dengan 3.452 kematian dan 19.736 pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id