Arab Saudi Tegaskan Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Agenda G20

    Willy Haryono - 02 November 2020 11:02 WIB
    Arab Saudi Tegaskan Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Agenda G20
    Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Foto: AFP)
    Riyadh: Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menegaskan, pandemi virus korona (covid-19) bukan penghalang bagi agenda G20 2020. Tahun ini, keketuaan G20 dipegang oleh Arab Saudi.

    "Terlepas dari keparahan pandemi, hal tersebut bukanlah sebuah penghalang bagi kelanjutan agenda keketuaan Arab Saudi di G20," kata Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah yang mewakili Raja Salman, dilansir dari laman Asharq al-Awsat pada Minggu, 1 November 2020.

    Pernyataan disampaikan Pangeran Faisal saat dirinya menerima komunike terakhir dari grup Think 20 (T20) Engagement Group.

    Pangeran Faisal mengatakan, keketuaan Saudi dalam G20 akan memimpin upaya kolektif komunitas internasional dalam mencari solusi dari krisis global saat ini. Ia berharap agenda G20 tahun ini dapat berujung pada "dunia yang lebih baik" di bidang stabilitas, ketahanan kesehatan, dan pangan.

    Menyuarakan pernyataan Raja Salman, Pangeran Faisal juga menekankan pentingnya mencari berbagai solusi dalam memperkuat sistem finansial di tengah krisis global, mendukung pemulihan ekonomi di negara-negara berkembang, memfasilitasi rute perdagangan dan investasi internasional, dan mengeksplorasi ekonomi digital untuk bangkit dari resesi.

    Ia mengucapkan terima kasih kepada T20 Engagement Group yang telah bekerja secara kolektif dalam mengajukan sejumlah proposal solusi untuk mengatasi berbagai tantangan global, terutama di tengah situasi pandemi saat ini.

    Sang pangeran juga menyampaikan rasa terima kasih kepada institusi King Abdullah Petroleum Studies and Research Center serta King Faisal Center atas "kinerja luar biasa" dalam memimpin T20 tahun ini.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id