Rabi Garis Keras Israel Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsa

    Renatha Swasty - 16 Juni 2021 07:02 WIB
    Rabi Garis Keras Israel Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsa
    Kelompok garis keras Yahudi melakukan pawai menuju Masjid Al-Aqsa pada 15 Juni 2021. Foto: AFP



    Yerusalem: Rabi sayap kanan Israel Yehuda Glick pada Selasa 15 Juni 2021 memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Glick, mantan anggota Knesset atau parlemen Israel, memposting video dirinya saat mengunjungi situs yang menjadi jantung Yerusalem, Palestina.

    "Kami berdoa agar pemerintah ini mencapai perdamaian di antara kami, untuk memindahkan kami ke ekonomi yang nyaman, keamanan dan kasih sayang di antara kami," kata Glick tentang pemerintah koalisi baru Israel yang disetujui oleh Knesset pada Minggu, seperti dikutip Yeni Safak, Rabu 16 Juni 2021.

     



    Puluhan pemukim Israel juga menyerbu kompleks itu melalui Gerbang Al-Mughrabi, barat daya masjid, di bawah perlindungan polisi.

    Polisi Israel mulai mengizinkan serangan pemukim pada 2003, meskipun berulang kali dikecam oleh Departemen Wakaf Islam, yang mengawasi situs-situs keagamaan di Yerusalem.

    Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu ‘Temple of Mount’, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

    Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Ini mencaplok seluruh kota pada 1980, dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id