Israel Serang Wilayah Hamas Imbas Peluncuran Balon Api

    Marcheilla Ariesta - 12 Agustus 2020 17:54 WIB
    Israel Serang Wilayah Hamas Imbas Peluncuran Balon Api
    Jet tempur Israel dalam sebuah manuver di udara. Foto: AFP
    Gaza: Militer Israel mengatakan melakukan serangan semalam terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza. Serangan dilakukan setelah adanya balon api yang diluncurkan dari daerah kantong Palestina.

    Dilansir dari Al Jazeera, Rabu, 12 Agustus 2020, tentara mengatakan serangan itu adalah pembalasan atas balon api dari wilayah yang dikelola Hamas dalam beberapa hari terakhir.

    Jet tempur, helikopter, dan tank menghantam sejumlah sasaran Hamas termasuk infrastruktur bawah tanah dan pos pengamatan.

    Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan tidak ada tanggapan dari Hamas atas serangan ini.

    Dinas pemadam kebakaran Israel mengatakan balon api itu menyebabkan 60 kebakaran pada Selasa kemarin. Namun, tidak ada yang terluka.

    Bahan peledak yang diikat ke balon dan layang-layang pertama kali muncul sebagai senjata di Gaza selama protes intens pada 2018.

    Serangan balon ini awalnya karena Israel menutup penyeberangan barang Kerem Shalom dengan Jalur Gaza sebagai tanggapan atas serangan balon baru-baru ini. Hamas mengecam penutupan itu sebagai langkah 'agresif' yang menunjukkan desakan Israel untuk mengepung Gaza.

    "Kami peringatkan dapat agar tidak ada penutupan karena hanya akan memperburuk situasi kemanusiaan di wilayah teritori itu," kata Hamas.

    Wilayah teritori Palestina berada di bawah blokade Israel sejak 2007. Sementara itu, Hamas dan Israel sendiri telah berseteru dalam tiga perang sejak 2008.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id