comscore

Mohammed Bin Zayed Terpilih Sebagai Presiden UEA

MetroTV - 15 Mei 2022 00:54 WIB
Mohammed Bin Zayed Terpilih Sebagai Presiden UEA
Mohammed bin Zayed terpilih sebagai Presiden Uni Emirat Arab (UEA). Foto: Dok/Metro TV
Abu Dhabi: Para pemimpin di Uni Emirat Arab (UEA) satu suara yaitu sepakat untuk menunjuk presiden baru. Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) ditunjuk menjadi Presiden UEA menggantikan Sheikh Khalifa bin Zayed yang meninggal dunia pada Jumat, 13 Mei 2022 kemarin.

"Hari Sabtu, 14 Mei 2022, tujuh Emirat mengadakan rapat di Istana Al-Mushrif di Abu Dhabi. Mereka menyepakati perlunya mengangkat pemimpin baru sebagai simbol persatuan serta meyakinkan dunia internasional jika internal negara tetap stabil," kata presenter Metro TV, Zilvia Iskandar dalam tayangan Headline News di Metro TV, Sabtu, 14 Mei 2022.
Sheikh Mohammed Bin Zayed sebelumnya telah memegang kekuasaan selama beberapa tahun khususnya dalam periode selama Sheikh Khalifa sakit. UEA akan berkabung selama 40 hari dan mengibarkan bendera setengah tiang,

"Selain itu, selama tiga hari kementerian dan kantor lainya akan tutup. Hal itu dilakukan demi menghormati suasana berduka atas kematian mantan pemimpin UEA Sheikh Khalifa," tutup Zilvia. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id