Indonesia-Oman Bahas Penguatan Kerja Sama Hukum

    Marcheilla Ariesta - 22 April 2021 15:30 WIB
    Indonesia-Oman Bahas Penguatan Kerja Sama Hukum
    Dubes RI untuk Oman Mohamad Irzan Djohan, melakukan pertemuan dengan Menteri Hukum dan Keadilan Oman, Abdulah Mohammed Said Al Saidi. Foto: KBRI Muscat



    Muscat: Indonesia dan Oman mempererat hubungan bilateral dengan penguatan di bidang hukum. Untuk itu, Dubes RI untuk Oman merangkap Republik Yaman, Mohamad Irzan Djohan, melakukan pertemuan dengan Menteri Hukum dan Keadilan Oman, Abdulah Mohammed Said Al Saidi, di kantor Kementerian Hukum dan Keadilan, Muscat, Oman.

    Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal terkait masalah hukum dan potensi kerja sama di masa depan. Abdullah mengungkapkan kementerian yang dipimpinnya memiliki kewenangan dibidang hukum dan perundang-undangan Oman.






    "Kementeriannya memiliki situs daring data perundangan serta membangun kerja sama di bidang hukum dengan otoritas terkait negara lain," kata KBRI Muscat dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Medcom.id, Kamis, 22 April 2021.

    Sementara itu, Dubes Irzan mendorong kerja sama di bidang hukum. Ini dilakukan agar kedua negara dapat memahami sistem hukum dan perundang-undangan masing-masing.

    Usulan tersebut disambut baik oleh Oman. Menteri Abdullah mengatakan, pihaknya juga menyambut baik usulan kerja sama di bidang penelitian bersama, juga pertukaran mahasiswa dan dosen antara Fakultas Hukum kedua negara.


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id