Pria Arab Saudi Tabrakkan Mobilnya ke Gerbang Masjidil Haram

    Willy Haryono - 31 Oktober 2020 09:28 WIB
    Pria Arab Saudi Tabrakkan Mobilnya ke Gerbang Masjidil Haram
    .Sebuah mobil menabrak salah satu gerbang luar Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi pada Jumat, 30 Oktober 2020 malam. (Twitter/@makkahregion)
    Makkah: Seorang pria menabrakkan mobilnya ke gerbang luar Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi pada Jumat malam, 30 Oktober waktu setempat. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban tewas maupun luka.

    Dalam beberapa video di media sosial, terlihat sebuah mobil menabrak barikade plastik di halaman luar Masjidil Haram. Mobil itu terus melaju ke salah satu pintu luar Masjidil Haram.

    Surat kabar Okaz melaporkan, pengemudi mobil yang diketahui sebagai pria berkewarganegaraan Arab Saudi telah ditangkap. Ia dirujuk ke pihak kepolisian dan jaksa penuntut umum untuk diinterogasi lebih lanjut.

    "Mobil itu melaju dalam kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi lapangan selatan Masjidil Haram. Untungnya, tidak ada orang yang terluka," sebut laporan Saudi Press Agency (SPA).

    "Sopir telah ditangkap. Ia adalah warga Saudi yang berada dalam kondisi yang tidak natural," sambungnya.

    Video lainnya di media sosial memperlihatkan sejumlah orang yang mendorong mobil pelaku menjauhi kompleks Masjidil Haram. Hingga saat ini otoritas Saudi belum mengumumkan detail lainnya seputar penabrakan, termasuk motif pelaku.

    Saluran televisi Saudi Qu'ran melanjutkan siaran video langsung dari dalam masjid selama dan setelah insiden penabrakan.

    Masjidil Haram membuka kembali gerbangnya untuk kegiatan ibadah bulan ini, setempat sempat ditutup selama tujuh bulan akibat pandemi virus korona (covid-19).

    Mulai Minggu 1 November besok, Arab Saudi akan mengizinkan sejumlah warga negara asing untuk menunaikan ibadah Umrah, yang juga sempat dihentikan sementara akibat covid-19.

    Umrah secara historis selalu menarik minat jutaan jemaah dari seluruh dunia. Namun karena adanya covid-19, otoritas Saudi akan mengizinkan kembali ibadah ini secara berkala dalam beberapa fase.

    Baca:  Arab Saudi Kembali Izinkan Umrah, Berikut Aturan-Aturannya

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id