5 Orang Tewas dalam Insiden Bangunan Roboh di Kairo

    Willy Haryono - 27 Maret 2021 18:00 WIB
    5 Orang Tewas dalam Insiden Bangunan Roboh di Kairo
    Petugas menelusuri puing bangunan apartemen di Kairo, Mesir pada Sabtu, 27 Maret 2021. (AFP)



    Kairo: Lima orang tewas dan 24 lainnya terluka saat sebuah apartemen di Kairo, Mesir, roboh pada Sabtu, 27 Maret 2021. Menurut laporan kantor berita MENA, sejumlah saksi mata melaporkan bahwa masih banyak orang yang terperangkap di balik reruntuhan.

    "Kantor gubernur menerima informasi pada pukul 03.00 mengenai adanya sebuah bangunan yang roboh. Bangunan terdiri dari sebuah ruang bawah tanah, lantai dasar, dan sembilan lantai atas," ujar keterangan dari kantor gubernur Kairo.

     



    Insiden gedung roboh ini terjadi di distrik Gesr Suez di dekat Heliopolis. Gubernur Kairo, Khaled Abdel Aal, langsung mengunjungi lokasi kejadian dengan didampingi pasukan perlindungan sipil.

    Sang gubernur memerintahkan "pembentukan sebuah komite" untuk menginspeksi kondisi bangunan di sekeliling lokasi kejadian.

    Hingga saat ini otoritas Mesir belum mengumumkan penyebab terjadinya insiden tersebut.

    Mesir dilanda insiden gedung roboh dalam beberapa tahun terakhir. Insiden semacam itu biasanya disebabkan usia bangunan serta minimnya penerapan standar kualitas dalam menjalankan proyek konstruksi.

    Masih dari Mesir, kecelakaan dua kereta api menewaskan setidaknya 32 orang dan melukai 165 lainnya. Menurut keterangan otoritas kereta api Mesir, rem darurat di salah satu KA diaktifkan "beberapa individu tak dikenal." Hal tersebut membuat satu KA yang ada di belakangnya menabrak dalam kecepatan tinggi.
     
    Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi bertekad menjatuhkan hukuman keras bagi siapapun yang terbukti bertanggung jawab atas kecelakaan ini.

    Baca:  Dipicu Rem Darurat, Kecelakaan KA di Mesir Tewaskan 32 Orang

    Kecelakaan kereta api beberapa kali terjadi di Mesir, yang sebagian di antaranya diakibatkan buruknya perawatan serta minimnya investasi.
     
    Salah satu kecelakaan kereta terparah di Mesir terjadi pada 2002. Kala itu, 373 orang tewas usai munculnya kobaran api di sebuah kereta api yang sedang melaju di wilayah selatan Kairo.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id