Lebaran Online WNI di Negeri Para Nabi

    Marcheilla Ariesta - 24 Mei 2020 20:07 WIB
    Lebaran Online WNI di Negeri Para Nabi
    Dubes RI untuk Yordania bersilaturahmi secara online dengan WNI di Yordania. (Foto: Dok. KBRI Amman).
    Amman: Akibat wabah virus korona (covid-19) seluruh umat Muslim dunia merayakan Idulfitri dengan cara berbeda. Tak bisa pulang kampung atau hanya sekadar berkumpul dengan teman juga dirasakan oleh warga negara Indonesia yang tinggal di Negeri Para Nabi, Yordania.

    Suasana darurat dan terbatas karena tidak bisa keluar rumah terpaksa dilakoni para WNI di Yordania. Terlebih setelah pemerintah Yordania memutuskan agar pelaksanaan salat Idulfitri dilakukan di rumah masing-masing.

    Meski berada di situasi 'new normal', para WNI di Yordania bisa tetap berkumpul secara daring dengan rekan sesama orang Indonesia di sana. KBRI Amman bekerja sama dengan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) di Yordania mengadakan kegiatan Idulfitri dan Halal bi Halal Online dengan tema 'Merangkai Kebersamaan di Hari Kemenangan'.

    Dikutip dari keterangan KBRI Amman yang diterima Medcom.id, Minggu 24 Mei 2020, kegiatan ini dilakukan secara virtual dan diikuti wakil masyarakan diaspora Indonesia yang tersebar di seantero Yordania.

    Duta Besar RI untuk Yordania Andy Rachmianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan sembari menyapa para WNI.

    "Di tengah pandemi dan kenormalan baru, meskipun melalui sarana virtual, masyarakat diaspora WNI masih dapat merayakan rangkaian Idulfitri tahun ini tanpa kehilangan makna. Semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," tegasnya.

    Selama Ramadan tahun ini, KBRI Amman bekerja sama dengan organisasi masyarakat Indonesia di sana menyelenggarakan sejumlah kegiatan daring, seperti pengajian mingguan, kuliah Ramadan, lomba dakwah, lomba MTQ, seleksi temus, diskusi, dan webinar.

    Selain itu, KBRI Amman juga memberikan lebih dari 1.300 paket bantuan medis, sembako, dan bantuan langsung tunai kepada para WNI yang terkena dampak covid-19 di Yordania.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id