Balas Serangan, Israel Gempur Posisi Militer Suriah

    Willy Haryono - 25 Juli 2020 20:04 WIB
    Balas Serangan, Israel Gempur Posisi Militer Suriah
    Helikopter tipe Sikorsky CH-53K buatan Israel. (Foto: AFP)
    Tel Aviv: Militer Israel mengaku telah menyerang beberapa posisi militer Suriah pada Jumat 24 Juli. Gempuran itu merupakan balasan atas mortir yang ditembakkan Suriah ke arah Dataran Tinggi Golan.

    "Kami telah mengenai sejumlah target, termasuk pos observasi SAF dan sistem pengumpulan data intelijen di beberapa pangkalan militer SAF," ujar militer Israel, merujuk pada Pasukan Bersenjata Suriah.

    Kantor berita Suriah, SANA, mengutip seorang sumber yang mengatakan bahwa beberapa helikopter Israel menyerang tiga pos di area Quneitra. Serangan tersebut melukai dua prajurit dan memicu terjadinya kebakaran hutan di beberapa titik.

    Dilansir dari Arab News, Sabtu 25 Juli 2020, serangan terjadi beberapa jam usai militer Israel mendengar suara ledakan di Dataran Tinggi Golan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam serangan di Golan, namun sebuah bangunan dan kendaraan Israel dilaporkan rusak.

    Ketegangan meningkat pekan ini di sepanjang perbatasan Israel-Suriah, usai seorang milisi dari grup Hizbullah tewas dalam serangan Israel di pinggiran wilayah Damaskus pada Senin kemarin.

    Setelah dua anggotanya tewas di Damaskus pada akhir Agustus lalu, pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah berjanji akan melakukan pembalasan jika Israel membunuh lebih banyak lagi pejuang mereka.

    Hizbullah telah mengerahkan milisi ke Suriah sebagai bagian dari dukungan Iran terhadap Presiden Bashar al-Assad dalam menghadapi konflik bersenjata yang dimulai sejak 2011.

    Israel memandang kehadiran Hizbullah dan Iran di Suriah sebagai sebuah ancaman strategis. Tel Aviv diketahui telah melancarkan rangkaian serangan terhadap target-target terkait Iran di Suriah.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id