Banyak Dubes Asing di Ethiopia Pernah Bertugas di Indonesia

    Willy Haryono - 12 Juni 2021 18:29 WIB
    Banyak Dubes Asing di Ethiopia Pernah Bertugas di Indonesia
    Sejumlah duta besar negara sahabat berkunjung ke kediaman Dubes Al Busyra di Addis Ababa, Ethiopia pada Jumat, 11 Juni 2021. (KBRI Addis Ababa)



    Addis Ababa: Sejumlah diplomat negara asing yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar di Addis Ababa, Ethiopia, pernah bertugas dan berpengalaman tinggal di Indonesia. Mereka bersahabat baik dengan Al Busyra Basnur, Duta Besar RI di Addis Ababa dan sering berkumpul di kediaman Dubes Al Busyra untuk sekadar melepas rindu atau mencicipi masakan Indonesia.

    "Mereka mengatakan tidak hanya sangat senang dan senantiasa mengingat pengalaman indah yang mereka jalani selama bertugas di Indonesia, tapi juga ingin berkunjung dan bertugas kembali di Indonesia," kata Dubes Al Busyra usai menjamu sekitar 25 orang pada Jumat malam.

     



    Dari jajaran tamu, beberapa di antara mereka adalah dubes asing yang pernah bertugas di Indonesia.

    "Bahkan, Dubes negara sahabat itu mengatakan hanya mau datang ke rumah saya apabila saya menyediakan masakan Indonesia. Ini menunjukkan betapa mereka sangat merindukan Indonesia melalui masakan khas kita," tambah Dubes Al Busyra, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id pada Sabtu, 12 Juni 2021.

    Dubes negara asing yang saat ini bertugas di Addis Ababa dan pernah bertugas di Indonesia adalah Sugeeshwara Gunaratna (Dubes Sri Lanka), Nicola Brennan (Dubes Irlandia), Ito Takako (Dubes Jepang) dan Fernando Zalaquett (Dubes Chile).

    Sejumlah dubes asing lainnya di Addis Ababa juga mengaku sering berkunjung ke Indonesia dalam rangka perjalanan dinas dan kunjungan singkat. Mereka semua mengaku senang dapat berkunjung ke Indonesia.

    "Bahkan Dubes asing, para sahabat saya itu, sering menggunakan Bahasa Indonesia jika berbicara dengan saya, atau saat berkomunikasi melalui handphone," tambah Dubes Al Busyra.

    Baca:  Jumlah Diaspora Indonesia di Benua Afrika Meningkat Signifikan

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id