comscore

Dubes Al Ajak Generasi Muda Terus Berevolusi Hadapi Society 5.0

Marcheilla Ariesta - 26 Oktober 2021 12:30 WIB
Dubes Al Ajak Generasi Muda Terus Berevolusi Hadapi Society 5.0
Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur/KBRI Addis Ababa
Jakarta: Era Super Smart Society atau Society 5.0 sebagai pengembangan revolusi industri 4.0 adalah konsep yang berpusat kepada manusia dengan basis teknologi. Dalam Society 5.0, manusia, benda dan system akan tergabung di dalam dunia maya dan membawa nilai baru dalam kehidupan masyarakat dan industri. 

Karenanya, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur mengatakan, generasi muda harus mampu memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan di era Society 5.0 dengan baik. Contohnya melalui peningkatan daya adaptasi terhadap setiap perkembangan yang terjadi dan bekerja smart bukan bekerja keras.
Hal ini disampaikan dalam pidato kunci pada International Webinar, Students Strategies in Facing Global Economic Competition in the Era of Society 5.0, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca juga: Kopi Ethiopia dan Indonesia, Mungkinkah Bisa Kawin Silang?

Dubes Al Busyra juga menekankan pentingnya networking dan emotional intelligence dalam menghadapi Society 5.0, karena dunia informasi akan semakin terkoneksi dengan kuat tanpa mengenal batas negara.

"Bahkan, emotional intelligence berperan lebih penting bagi seseorang dalam mencapai sukses," ucapnya dalam pernyataan KBRI Addis Ababa, Selasa, 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 350 mahasiswa dan dosen tersebut diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati, Cirebon, dan dibuka oleh Rektor yang diwakili oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Dr. Aan Jelani, S. Ag. 

Hadir sebagai pembicara Dr. Ayus Ahmad Yusuf, Dosen Fakultas Sharia dan Ekonomi Islamic serta Reni Fitriani, Founder & CEO PT Superkey Consulting dan Founder & Chief OK OCE Andalan, dengan moderator Syaeful Bakhri, M. Si.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id