comscore

Balas Roket dari Jalur Gaza, Israel Gempur Pabrik Milik Hamas

Willy Haryono - 02 Januari 2022 12:30 WIB
Balas Roket dari Jalur Gaza, Israel Gempur Pabrik Milik Hamas
Tank baja milik Pasukan Pertahanan Israel atau IDF sedang melakukan patroli rutin. (AFP)
Tel Aviv: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meluncurkan serangan balasan pada Sabtu malam setelah dua roket ke Jalur Gaza meluncur dan mendarat di lepas pantai Tel Aviv di pagi hari. Serangan balasan ditujukan kepada Hamas, kelompok penguasa Jalur Gaza.

"Pesawat jet tempur dan helikopter menyerang sejumlah target di fasilitas produksi roket milik Hamas," tutur IDF, dilansir dari TOI, Minggu, 2 Januari 2022.
Tank baja IDF juga menggempur beberapa pos militer Hamas di dekat perbatasan yang memisahkan Jalur Gaza dan Israel.

Media Hamas mengatakan bahwa pesawat tempur Israel telah mengenai sebuah pos pemeriksaan di barat Khan Younis. Sementara serangan tank Israel mengenai beberapa pos di Jalur Gaza bagian utara.

"Hamas bertanggung jawab dan harus menanggung konsekuensi dari segala aktivitas yang berasal dari Jalur Gaza," ungkap IDF.

Menurut laporan media lokal Palestina, serangan udara Israel terjadi di selatan Jalur Gaza sesaat sebelum memasuki Minggu dini hari.

Dalam sebuah laporan tak biasa, media Hamas mengklaim bahwa "pejuang perlawanan" telah meluncurkan "roket eksperimental" ke arah laut. Dalam laporan juga disebutkan bahwa Hamas telah menembak sebuah helikopter milier Israel.

Sebelumnya pada Sabtu kemarin, beberapa petinggi pertahanan Israel bertekad membalas dua peluncuran roket dari Jalur Gaza, meski keduanya mendarat di laut dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

"Akan ada respons. Ini merupakan peristiwa serius dan tidak dapat diterima," ujar seorang petinggi pertahanan Israel kepada Kan News.

Berdasarkan laporan situs berita Walla, Israel telah menginformasikan mediator Mesir mengenai peluncuran dua roket dari Jalur Gaza, yang dinilai dapat dikategorikan sebagai pelanggaran perjanjian gencatan senjata.

Baca:  2 Roket dari Jalur Gaza Jatuh di Lepas Pantai Israel


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id