Anak-anak Tewas dalam Kebakaran Pasar di Gaza

    Fajar Nugraha - 06 Maret 2020 08:07 WIB
    Anak-anak Tewas dalam Kebakaran Pasar di Gaza
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Gaza: Setidaknya sembilan orang, termasuk empat anak-anak, kehilangan nyawa ketika kebakaran terjadi di sebuah toko roti dan menyebar melalui pasar di jalur Gaza. Puluhan lainnya luka-luka dalam kejadian ini.

    Pasar yang ramai ini berada di sebuah kamp pengungsi di Jalur Gaza yang terkepung. Saksi mata mengatakan, mereka mendengar ledakan gas di toko roti di kamp Nuseirat pada Kamis 5 Maret 2020. Kobaran api dengan cepat mencapai toko-toko terdekat, bengkel dan mobil yang diparkir di sepanjang jalan.

    Setidaknya tiga bangunan tempat tinggal, 22 kendaraan, empat pabrik batu bata, dua restoran, pertukangan, 50 kios, dan sebuah institut untuk warga disabilitas hancur total dalam kebakaran.

    Sejumlah besar warga bergegas membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Asap mengepul di atas kamp pengungsi bisa dilihat dari jauh.

    “Empat anak dan tiga wanita termasuk di antara yang tewas. 14 dari 53 orang yang terluka berada dalam kondisi kritis,” ujar pihak kesehatan Palestina, seperti dikutip Press TV, Jumat, 6 Maret 2020.

    Gaza telah dikepung Israel sejak Juni 2007, yang telah menyebabkan penurunan standar hidup. Israel juga telah meluncurkan tiga perang besar terhadap kantong wilayah itu sejak 2008, menewaskan ribuan warga Gaza dan menghancurkan infrastruktur yang sudah miskin di wilayah miskin itu.

    Agustus lalu, seorang anggota parlemen Palestina mengatakan kerugian ekonomi yang ditimbulkan di Jalur Gaza oleh blokade Israel di kantong Palestina diperkirakan mencapai USD70 juta atau sekitar Rp993,9 miliar per bulan.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id