comscore

Tentara Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina-AS di Tepi Barat

Marcheilla Ariesta - 08 Juli 2021 21:25 WIB
Tentara Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina-AS di Tepi Barat
Rumah keluarga Palestina-AS dihancurkan militer Israel. Foto: AFP.
Tepi Barat: Tentara Israel menghancurkan rumah seorang perempuan Palestina. Suami perempuan tersebut, yang berkewarganegaraan Amerika Serikat dituduh melakukan penembakan terhadap seorang mahasiswa Yahudi di Tepi Barat.

"Semalam tentara menghancurkan kediaman (Montasser) Shalabi di desa Turmus Ayya, timur laut Ramallah," kata juru bicara militer Israel, dilansir dari AFP, Kamis, 8 Juli 2021.
Shalabi (44) ditangkap pasukan Israel pada Mei lalu setelah ia diduga menembaki penumpang yang menunggu di halte bus di persimpangan Tapuah. Serangan itu menewaskan Yehuda Guetta (19) dan melukai dua temannya.

Sanaa Shalabi (40) menuturkan, pasukan Israel tiba pukul 01.00 dan menempatkan bahan peledak di sekitar rumahnya. Ia mengatakan, pembongkaran berlangsung hingga malam.

"Ini adalah hidup kami. Apa yang terjadi pada kita adalah hal yang biasa dan kami sudah siap untuk itu," seru Sanaa. Ia menyebut suamianya sebagai pahlawan.

Montasser Shalabi tidak tinggal di rumah yang dihancurkan tersebut. Namun, Sanaa tinggal di rumah itu bersama tiga dari tujuh anak mereka yang semuanya berkewarganegaraan ganda - AS-Palestina.

Baca juga: Palestina Minta Internasional Intervensi Israel Hancurkan Rumah Warga

Amerika Serikat sendiri menyatakan penentangan terhadap penghancuran rumah sebagai hukuman. Juru bicara Kedutaan AS di Israel mengatakan mengikuti laporan pembongkaran tersebut.

"Rumah seluruh keluarga tidak boleh dihancurkan karena tindakan satu individu," ucap jubir tersebut.

Sementara itu, pasukan Israel mengatakan, selama pembongkaran rumah Shalabi, sekitar 200 orang melemparkan baru dan meluncurkan kembang api ke arah mereka. Aksi ini ditanggapi dengan 'cara pembubaran kerusuhan'.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id