44 Mayat Ditemukan dalam Insiden di Sebuah Acara Keagamaan Israel

    Fajar Nugraha - 30 April 2021 10:26 WIB
    44 Mayat Ditemukan dalam Insiden di Sebuah Acara Keagamaan Israel
    Puluhan orang meninggal akibat berhimpitan dalam perayaan keagamaan di Israel. Foto: AFP



    Tel Aviv: Korban terus berjatuhan dalam insiden warga yang berhimpitan dalam sebuah perayaan keagamaan di Israel. Media setempat mengatakan, 44 orang tewas dalam kejadian itu.

    “Sedikitnya 44 orang tewas dan 103 luka-luka dalam penyerbuan setelah Kamis tengah malam di sebuah peryaan yang dihadiri oleh puluhan ribu orang,” media lokal melaporkan, seperti dikutip Xinhua, Jumat 30 April 2021.






    Baca: 15 Tewas Terhimpit dalam Perayaan Keagaamaan di Israel.

    Tragedi itu terjadi di Gunung Meron di Israel utara, selama festival yang dirayakan setiap tahun pada malam hari raya Yahudi Lag B’Omer.

    Menurut perkiraan media Israel, sekitar 100.000 orang, kebanyakan dari mereka adalah Yahudi ultra-Ortodoks, berpartisipasi dalam festival kali ini.

    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan simpatinya atas insiden ini.

    "Bencana besar di Gunung Meron. Kami semua berdoa untuk kesembuhan yang terluka. Saya ingin memperkuat kru penyelamat yang beroperasi di sana,” tulis Netanyahu.

    Presiden Israel Reuven Rivlin juga mentweet, "Dengan sangat prihatin saya mengikuti laporan dari Meron dan berdoa untuk kesembuhan yang terluka. Semoga Tuhan menyembuhkan mereka."

    Awalnya berspekulasi bahwa tragedi itu disebabkan oleh runtuhnya tiang penyangga, tetapi layanan ambulans Israel Magen David Adom (MDA) mengatakan itu disebabkan oleh kerumunan.

    MDA menambahkan bahwa yang terluka dievakuasi, beberapa di antaranya dengan helikopter, ke empat rumah sakit di Israel utara dan Yerusalem.

    Layanan medis darurat United Hatzalah mengatakan bahwa upaya untuk menyelamatkan puluhan warga telah dilakukan di lokasi tersebut oleh relawan organisasi tersebut.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id