comscore

UEA di Bawah Kepemimpinan MBZ Diyakini Raih Pencapaian Besar

Fajar Nugraha - 15 Mei 2022 15:02 WIB
UEA di Bawah Kepemimpinan MBZ Diyakini Raih Pencapaian Besar
Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang baru Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Foto: AFP
Abu Dhabi: Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Abdullah bin Zayed Al Nahyan menyatakan bahwa UEA di bawah kepemimpinan Presiden Syekh Mohamed bin Zayed (MBZ) Al Nahyan, memulai sebuah perjalanan bersejarah baru yang penuh dengan prestasi dan ambisi.

“Bangsa ini dibangun dan dikembangkan oleh tangan manusia, saudaraku, pemimpin saya, Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed, Presiden UEA, wali saya, kami berjanji setia kepada Anda dan berjanji untuk mendengarkan dan mematuhi sepenuhnya,” ucap Syekh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, seperti dikutip Emirates News Agency, Minggu 15 Mei 2022.
Baca: Mohammed Bin Zayed Terpilih Sebagai Presiden UEA.

“Di bawah kepemimpinan Anda, kami memulai jalur sejarah baru yang penuh dengan prestasi dan harapan," tambahnya.

Sebelumnya, para penguasa ketujuh Emirat konstituen UEA berkumpul di Istana Mushrif di Abu Dhabi pada Sabtu 14 Mei 2022 untuk melaksanakan salah satu tugas nasional mereka yang paling penting: pemilihan presiden baru. Pada akhirnya MBZ terpilih sebagai presiden baru Uni Emirat Arab.

Meninggalnya Syekh Khalifa bin Zayed pada Jumat, UEA memasuki masa berkabung. Kematian presiden dan penguasa Abu Dhabi membawa tokoh-tokoh senior dari seluruh negeri ke ibu kota untuk memberikan penghormatan, dan untuk merenungkan warisannya.

Menurut Konstitusi negara itu, Dewan Tertinggi Federal, yang terdiri dari para penguasa tujuh emirat, memilih presiden baru, dan dengan suara bulat memilih Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

"Selama bertahun-tahun, warga UEA telah mencintainya," tulis Syekh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, setelah keputusan itu.

"Mereka mencintainya karena kemurahan hati, kebaikan, dan kasih sayang untuk rakyatnya,” ungkapnya.

Semua kualitas ini telah menentukan tahun pelayanan Syekh Mohamed ke Abu Dhabi dan Emirat secara keseluruhan. Selama 18 tahun, Syekh Mohamed adalah Putra Mahkota Abu Dhabi, dan selama waktu itu dia membantu saudaranya, mendiang Syekh Khalifa, mengubah emirat menjadi masyarakat yang sangat maju yang menjaga semua orang, warga negara, dan penduduk asing, dengan perhatian luar biasa yang sejalan dengan visi ayah mereka Syekh Zayed, bapak pendiri UEA.

Pertumbuhan ekonomi Abu Dhabi, didorong oleh inisiatif modernisasi yang menekankan keterbukaan dan mengkatalisasi keberhasilan global dana kekayaan negara, secara dramatis meningkatkan kualitas hidup dan memastikan bahwa kekayaan besar emirat diinvestasikan kembali dengan cara yang akan membuatnya lebih kuat selama beberapa dekade. datang.

UEA juga tumbuh lebih kuat. Selama masa Syekh Mohamed sebagai Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, militer negara itu telah menjadi institusi yang canggih, yang tidak hanya mampu melindungi negara dari ancaman asing, tetapi juga mengirimkan bantuan kemanusiaan ke bagian lain kawasan itu.

MBZ telah sering berbicara tentang perlunya Emirat menjadi mercusuar stabilitas, toleransi, dan keduniawian bagi kawasan, dan melalui kepemimpinannya tujuan itu semakin terwujud, dibuktikan dengan sejumlah prestasi di panggung dunia, termasuk menjadi tuan rumah Olimpiade Khusus, peluncuran misi Hope Mars, penandatanganan Abraham Accords yang bersejarah dan, menantikan, persiapan untuk menjadi tuan rumah konferensi perubahan iklim COP28 tahun depan.

Dengan pengaruh Syekh Mohamed, UEA telah mengembangkan masyarakat yang benar-benar unik, di mana nilai-nilai tradisional dihormati, tetapi juga dibuat untuk bekerja selaras dengan masyarakat yang modern, gesit, dan berwawasan ke depan.

Agenda negara itu ambisius - terutama saat memasuki paruh kedua abad ini. Keberhasilan baru-baru ini dalam lingkungan, hak asasi manusia, ketahanan pangan, pendidikan, dan diversifikasi ekonomi akan menjadi landasan untuk membuka potensi penuhnya bagi generasi mendatang.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id