Duta Besar Suriah Kunjungi Media Group, Ada Pesan Penting untuk Pemerintah

    Adri Prima - 04 Juni 2021 17:46 WIB
    Duta Besar Suriah Kunjungi Media Group, Ada Pesan Penting untuk Pemerintah
    Dubes Suriah untuk Indonesia, Abdulmonem Annam (kanan) kunjungi media group. medcom.id/adri prima



    Jakarta: Duta Besar Suriah untuk Indonesia, Abdulmonem Annam mengunjungi kantor pusat Media Group tepatnya di gedung MetroTV, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 4 Juni 2021. 

    Abdulmonem Annam mengatakan ini merupakan kunjungan awal yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Media Group, sebagai salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia. 

     



    Annam menilai Media Group memiliki kredibilitas dalam mengemas beragam isu, termasuk dengan isu-isu domestik di negara Suriah saat ini yang masih dalam periode krisis. 

    "Kunjungan ini sangat penting, karena membuka peluang kerjasama tentang banyak hal yang bisa kita lihat banyak sekali potensi. Dan seperti yang kita tahu Media Group merupakan salah satu perusahaan media terbesar yang berperan dalam membangun negara ini dan selalu menghadirkan pemberitaan yang adil dan selalu merangkum semua isu dengan sangat komprehensif, mulai dari ekonomi, politik, lingkungan dan sebagainya," kata Abdulmonem Annam, Jumat 4 Juni 2021 di Gedung MetroTV. 

    Dalam kunjungan ini, Abdulmonem Annam dijamu langsung oleh Deputi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Ade Alawi dan PR & Publicity Manager Metro TV, Widya Saputra. 

    Pada kesempatan tersebut, Abdulmonem Annam bercerita banyak hal, mulai dari perjalanan karirnya hingga kondisi sebenarnya negara Suriah sekarang ini di bawah kepemimpinan Presiden Bashar Al-Assad. 

    Tak kalah penting, Abdulmonem Annam juga memperingatkan agar Indonesia juga sepatutnya waspada dengan gencarnya gerakan radikalisme yang ada di Indonesia. Menurutnya, pemerintah Indonesia harus benar-benar fokus dalam mencegah radikalisme karena hampir di setiap negara krisis, akar permasalahan selalu berawal dari radikalisme, termasuk Suriah.

    Namun, terkait hal tersebut, Abdulmonem Annam mengaku cukup mengapresiasi tindakan preventif dari pemerintah Indonesia. Ia berujar kalau pemerintah sudah di jalur yang tepat dari sisi pencegahan radikalisme. 

    "Saya pikir pemerintah Indonesia sudah melakukan hal yang tepat dalam hal antisipasi dan pencegahan (radikalisme). Pemerintah Indonesia terus mengedukasi dan memberikan peringatan betapa bahayanya isu radikalisme di negara ini (Indonesia)," beber Abdulmonem Annam. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id