Satu Lagi Pejabat Iran Meninggal akibat Korona

    Marcheilla Ariesta - 16 Maret 2020 17:11 WIB
    Satu Lagi Pejabat Iran Meninggal akibat Korona
    Warga mengantre untuk menerima paket bantuan terkait wabah covid-19 di Teheran, Iran, 15 Maret 2020. (Foto: AFP/STR)
    Teheran: Ayatollah Hashem Bathaei-Golpaygani, anggota Majelis Pakar Iran, meninggal dunia akibat terjangkit virus korona covid-19. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit Shahid Beheshti Qom.

    "Awalnya beliau dirawat di rumah sakit pada Sabtu kemarin," lapor kantor berita Iran, IRNA, seperti dikutip Al Arabiya, Senin 16 Maret 2020.

    Majelis Pakar Iran adalah badan ulama yang mengawasi, menunjuk, dan secara teori, dapat memecat Pemimpin Tertinggi Iran.

    Sedikitnya 1.400 warga Qom telah terinfeksi virus korona. Mereka dirawat di empat rumah sakit di Kamkar, Ferghani, Imam Reza, Ali Ibn Abitaleb dan rumah sakit Shahid Beheshti.

    Minggu kemarin, Iran mengonfirmasi 724 kematian dan 13.938 kasus korona. Sebanyak 14 tokoh pemerintah Iran telah dinyatakan meninggal akibat terjangkit virus, dan 10 lainnya masih dirawat.

    Sebelumnya, Wakil Presiden Senior Iran, Eshaq Jahangiri juga dilaporkan positif covid-19. Namun, ia sudah kembali bekerja pada Minggu kemarin setelah dites ulang dan hasilnya negatif.

    Jangahiri absen dari pertemuan pejabat pekan lalu. Pejabat regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dalia Samhouri mengatakan, baik Iran maupun Mesir merupakan dua negara terpadat di Timur Tengah, dan kemungkinan jumlah yang terungkap di publik bukan jumlah terinfeksi sebenarnya.

    "Kita menduga angka saat ini adalah perkiraan yang terlalu rendah dari angka sebenarnya," tutur Dalia.

    Berdasarkan data terbaru situs pemantau Johns Hopkins CSSE, total kasus covid-19 di kancah global telah melampaui 169 ribu. Sementara jumlah kematian telah menyentuh angka 6.513 dengan pasien sembuh 77.257.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id