Kematian Akibat Korona di Italia Jadi 21 Jiwa

    Marcheilla Ariesta - 29 Februari 2020 16:12 WIB
    Kematian Akibat Korona di Italia Jadi 21 Jiwa
    Warga mengenakan masker saat beraktivitas di kota Casalpusterlengo, Italia, 23 Februari 2020. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
    Roma: Korban meninggal dunia virus korona COVID-19 di Italia bertambah menjadi 21 orang. Sementara itu, otoritas kesehatan mengatakan per hari ini, Sabtu 29 Februari 2020, 820 orang terinfeksi virus korona baru.

    "Namun, jumlah orang yang pulih dari virus semakin meningkat," tutur kepala perlindungan sipil, dilansir dari The Guardian.

    Otoritas setempat mengatakan mereka yang meninggal dunia semuanya adalah orang lanjut usia yang juga menderita masalah kesehatan lain.

    Gubernur Lombardy, Attilio Fontana mengatakan korban terinfeksi meningkat tajam di Lodi, dekat Milan. Para pasien terinfeksi sudah dirawat di rumah sakit.

    "Sayangnya, ada keadaan darurat lain terjadi di Lodi dalam semalam," kata Fontana, yang telah mengisolasi diri setelah seorang pegawai pemerintahan daerah dinyatakan positif.

    "Terjadi lonjakan pasien rawat inap kemarin sore dengan 51 orang dalam kondisi serius, termasuk 17 orang yang dirawat intensif," imbuhnya.

    Pemerintah Italia putus asa menghadapi wabah ini, meski demikian menurut mereka hanya berdampak pada sebagian kecil negara tersebut.

    Virus korona terus menyebar di Eropa, namun Italia seperti menjadi pusat epidemi ini. Di negara-negara Eropa lain misalnya, Jerman memiliki 27 kasus, Prancis sebanyak 18 kasus, dan Spanyol 15 kasus.
     
    Para analis memperingatkan wabah ini tampaknya akan membawa ekonomi Italia dalam resesi keempat selama 12 tahun terakhir. Dilaporkan ada banyak bisnis yang macet dan pembatalan reservasi hotel di sebelah utara Italia.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id