Wayang Kulit Berbahasa Polandia Hadir di Festival Warsawa

    Sonya Michaella - 03 Juni 2019 10:27 WIB
    Wayang Kulit Berbahasa Polandia Hadir di Festival Warsawa
    Pertunjukan wayang kulit di Warsawa. (Foto: Antara)
    Warsawa: Pertunjukan wayang kulit menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Festival Internasional Warwasa yang digelar selama dua hari di Polandia. Uniknya, wayang kulit ini dimainkan dengan Bahasa Polandia.

    Festival internasional yang pertama kali diadakan di Taman Kota Agrykola Park itu bertujuan untuk menyambut musim panas dan sekaligus mempromosikan multikulturalisme di ibu kota Warsawa.

    Duta Besar RI untuk Polandia Siti Nugraha Mauludiah beserta dengan pelajar Indonesia di Polandia terlihat hadir di festival ini.

    "Alumni Program Darmasiswa dan PPI adalah aset bangsa yang berkontribusi besar dalam kegiatan promosi Indonesia di luar negeri," ucap Siti, dikutip dari Antara, Senin 3 Juni 2019. 

    Pertunjukan wayang kulit dimainkan oleh Mariana Lis yang merupakan alumni Program Darmasiswa Indonesia. Lis sendiri berasal dari Polandia.

    KBRI Warsawa juga turut mempromosikan Indonesia di festival ini dengan mendirikan Paviliun Indonesia. Selain Indonesia, ada pula Vietnam, Thailand, India, Tunisia, Yunani, Italia dan Turki.

    Paviliun Indonesia selain menampilkan wayang juga permainan musik gamelan, kerajinan tangan, kuliner khas Indonesia seperti oseng tahu, martabak telur, rendang, dadar gulung, perkedel, bolen pisang dan risoles serta menyediakan brosur-brosur pariwisata.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id