Bus Terbalik di Prancis, 33 Turis Terluka

    Sonya Michaella - 04 November 2019 11:17 WIB
    Bus Terbalik di Prancis, 33 Turis Terluka
    Kecelakaan Flixbus di utara Prancis. (Foto: AFP)
    Paris: Setidaknya 33 orang terluka akibat bus yang mereka tumpangi terbalik di jalanan Prancis utara. Bus ini sekiranya akan menuju London, Inggris, dari Paris. 

    Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat di mana Flixbus --jaringan transportasi bus terbesar di Eropa-- terguling keluar dari jalan raya A1, rute tersibuk di Prancis. 

    Dilansir dari AFP, Senin 4 November 2019, dari 33 orang di dalamnya, 29 orang dikonfirmasi luka ringan dan empat lainnya luka parah. Namun, semua penumpang tidak ada yang dalam kondisi kritis.

    Sementara itu, seluruh penumpang adalah warga asing yang terdiri dari 10 warga negara Inggris, dua dari Rumania, dan sisanya dari Spanyol, Australia, Mauritius, Jepang, dan Sri Lanka.

    Perusahaan bus yang berbasis di Munich, Jerman ini mengoperasikan layanan bus antar negara di Eropa dengan harga terjangkau. Jaringan bus ini juga kerap digunakan oleh para turis mancanegara untuk berkeliling Eropa. 

    Kecelakaan fatal yang menimpa Flixbus dan di Prancis pernah terjadi pada 6 Oktober lalu ketika sebuah bus dari Barcelona menuju Bordeaux terbalik dan menewaskan seorang wanita Prancis berusia 21 tahun. 

    17 penumpang lainnya terluka dan pengemudi yang merupakan seorang wanita didakwa dengan tuduhan pembunuhan tak disengaja. 



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id