Suara WNI di Polandia untuk Jokowi-Ma’ruf

    Fajar Nugraha - 19 April 2019 07:59 WIB
    Suara WNI di Polandia untuk Jokowi-Ma’ruf
    Panitia PPLN di Warsawa, Polandia saat tengah mempersiapkan TPS di tengah cuaca dingin 13 April lalu. (Foto: KBRI Warsawa).
    Warsawa: Penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden di Polandia sudah berakhir. Pasangan calon 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memenangkan suara warga negara Indonesia.

    “Hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden menunjukkan pasangan calon 01 (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) meraih 226 suara atau 65,13 persen,” pernyataan KBRI Warsawa, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip Medcom.id, Jumat, 19 April 2019.

    Sementara pasangan calon 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraih 121 suara atau 34,78 persen. Penghitungan suara juga dilakukan untuk anggota DPR. Lima besar partai yang meraih suara cukup beragam.

    Partai Solidaritas Indonesia meraih 83 persen atau 27,67 persen yang diikuti PDI-p dengan 77 suara atau 25,67 persen. Peringkat ketiga diraih oleh PKS dengan 52 suara atau 17,33 suara.

    Gerindra dengan raihan 29 suara atau 9,67 persen. Adapun Partai Golkar meraih 14 suara atau sekitar 4,67 persen.

    Penghitungan suara ini diselenggarakan di Kedutaan Republik Indonesia di Warsawa dan dihadiri oleh saksi peserta pemilu dan warga Indonesia. Penghitungan suara juga dilakukan dengan siaran langsung melalui Facebook.

    Hingga saat ini, pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dalam quick count, dibanding lawannya, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
     
    Rata-rata lembaga survei menyebutkan paslon 01 memimpin di angka 54 persen dan paslon 02 di angka 45 persen. Sementara surat suara yang sudah masuk sudah mencapai hampir 100 persen.
     
    Untuk hasil lengkap hitung cepat dalam diakses melalui:
    https://www.medcom.id/quickcount



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id