Putin Akan Berkunjung Rayakan 70 Tahun Hubungan RI-Rusia - Medcom

    Putin Akan Berkunjung Rayakan 70 Tahun Hubungan RI-Rusia

    Marcheilla Ariesta - 04 September 2019 15:50 WIB
    Putin Akan Berkunjung Rayakan 70 Tahun Hubungan RI-Rusia
    Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela pertemuan ASEAN, November 2018 lalu. Foto: AFP
    Jakarta: Presiden Rusia Vladimir Putin berencana melakukan lawatan ke Indonesia tahun depan. Rencananya kunjungan itu untuk merayakan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Rusia.

    Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan pihaknya sudah menyiapkan paket besar dokumen untuk ditandatangani  sebagai 'kado' untuk hubungan kedua negara. 

    "Kami sedang mempersiapkan sebuah paket besar dokumen yang akan ditandatangani Presiden Putin saat kunjungannya ke Jakarta," tutur Dubes Vorobieva dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 4 September 2019.

    Dia juga berharap saat itu, hubungan Indonesia dan Rusia bisa naik tingkat dari kemitraan komprehensif menjadi kemitraan strategis. 

    "Pada 2003 kami menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai kemitraan komprehensif. Kami ingin agar hubungan kami memiliki standar yang lebih tinggi dengan kualitas lebih baik," imbuhnya.

    Dia mengharapkan segala persiapan bisa diselesaikan sebelum Presiden Putin melakukan lawatan ke Indonesia. Rencananya, imbuh Vorobieva, kunjungan Putin akan dilakukan pada awal tahun 2020.

    Selain itu, berbagai kegiatan dilakukan untuk merayakan 70 tahun hubungan Indonesia dan Rusia. Diantaranya adalah lomba pembuatan logo untuk 70 tahun hubungan bilateral kedua negara.

    Pemenang lomba akan diumumkan pada 17 September mendatang. Pemenang akan mendapatkan hadiah tiket penerbangan ke Moskow.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id