Ledakan di Toko Roti Paris Tewaskan Tiga Orang

Arpan Rahman - 13 Januari 2019 09:16 wib
Dua petugas pemadam menjadi korban tewas ledakan toko roti di
Dua petugas pemadam menjadi korban tewas ledakan toko roti di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. (Foto: AFP)

Paris: Tiga orang tewas dalam ledakan besar di sebuah toko roti di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. Tiga korban itu adalah dua petugas pemadam kebakaran dan satu wanita asal Spanyol.

Seperti dilansir dari laman BBC, Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan tim respons darurat bergerak ke lokasi untuk merespons adanya kebocoran gas. Saat mereka tiba di sana, "ledakan dramatis" terjadi.

Baca: Ledakan Besar di Paris Lukai Sejumlah Orang

Selain menelan tiga korban jiwa, ledakan besar itu membuat 47 orang terluka, 10 dalam kondisi serius, di area rue de Trevise. Toko roti tersebut berdiri dekat gedung Paris Opera.

Setelah ledakan terjadi, puing bangunan dan sejumlah mobil yang terguling memenuhi jalanan sekitar lokasi. Warga sekitar berkumpul di sekitar lokasi, terkejut atas besarnya ledakan.

Satu wanita asal Spanyol, yang sedang berlibur bersama suaminya di Paris, meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit. Satu warga Spanyol lainnya terluka akibat ledakan.

Surat kabar Le Parisien melaporkan, toko roti Hubert belum dibuka saat ledakan terjadi. Pihak toko melaporkan adanya kebocoran gas, dan petugas pun datang merespons. Ledakan terjadi saat sejumlah petugas tiba di lokasi.

Sejumlah helikopter mendarat di dekat Paris Opera untuk mengevakuasi para korban luka. Wakil Wali Kota Paris untuk urusan keamanan, Colombe Brossel, mengatakan kepada French Radio bahwa sekitar 150 orang mencari perlindungan ke balai kota usai ledakan.

Seorang pengacara asal Paris menilai jaringan gas di ibu kota Prancis itu berada dalam status "mengkhawatirkan." "Jaringannya sudah sangat tua," ungkap Alexandre Vesperini kepada Le Parisien.



(WIL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.