RI Lantik Konsul Kehormatan di Islandia

    Sonya Michaella - 23 Agustus 2019 18:00 WIB
    RI Lantik Konsul Kehormatan di Islandia
    Indonesia melantik Andres Jonsson sebagai Konhor di Islandia. (Foto: Dok. KBRI Oslo)
    Reykjavík: Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis melantik Andres Jonsson sebagai Konsul Kehormatan (Konhor RI) untuk Islandia. Dilantiknya Konhor baru ini mencerminkan keinginan Indonesia untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Islandia.

    "Islandia dan Indonesia memiliki begitu banyak potensi dan peluang kerja sama ekonomi yang dapat terus dikembangkan, khususnya di bidang energi bersih terbarukan Geothermal dan sektor perikanan berkelanjutan," kata Todung, dalam keterangan tertulis KBRI Oslo kepada Medcom.id, Jumat 23 Agustus 2019.

    Todung berharap, kerja sama Indonesia dan Islandia akan terus meningkat ke depannya. Hingga saat ini, banyak pertemuan antara pejabat pemerintah, pebisnis dan pemangku kepentingan terkait antara dua negara yang digelar.

    "Ada juga pertukaran mahasiswa dan profesional termasuk adanya mahasiswa Indonesia yang tengah menyelesaikan studi masternya di Islandia," lanjut dia.

    Jonsson berprofesi sebagai dosen bidang Public Relation, penyiar radio swasta, dan pebisnis di Islandia. Ia pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Indonesia sehingga Jonsson fasih berbahasa Indonesia.

    Ia juga memiliki orangtua angkat di Indonesia serta memiliki jejaring luas dengan sejumlah pihak di Islandia, baik pemerintah maupun swasta. 

    Kemampuan Jonsson sebagai pakar public relation dipercaya menjadi aset yang mumpuni untuk mempromosikan Indonesia di Islandia untuk memperluas kerja sama bilateral dua negara. 

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id