Renovasi Menara Big Ben Butuh Tambahan Rp320 Miliar

    Arpan Rahman - 13 Februari 2020 15:02 WIB
    Renovasi Menara Big Ben Butuh Tambahan Rp320 Miliar
    Menara Jam Big Ben (Foto: AFP)
    London: Diperlukan tambahan GBP18,6 juta atau setara Rp320 miliar untuk memperbaiki menara jam Big Ben, demikian dikatakan oleh otoritas parlemen Inggris.

    Hal ini akan membuat total biaya renovasi naik sekitar 30 persen dari GBP61,1 juta (setara Rp1,085 triliun) menjadi GBP79,7 juta (setara Rp1,4 triliun).

    Dana tambahan dibutuhkan karena ditemukannya asbes, polusi, dan penemuan kerusakan bom Perang Dunia Kedua yang luas di Menara Elizabeth, nama resmi dari menara jam Big Ben.

    "Sangat frustasi mengetahui bahwa proyek Menara Elizabeth membutuhkan lebih banyak dana, setelah menyetujui tambahan GBP32 juta (setara Rp568 miliar) pada tahun 2017," kata seorang juru bicara Parlemen Inggris, dilansir dari ITV, Kamis 13 Februari 2020.

    Gambaran jelas dari pekerjaan yang diperlukan untuk menyelesaikan perbaikan pada akhir 2021 menjadi jelas ketika tim renovasi memulai survei komprehensif pertama pada struktur yang berusia 177 tahun tersebut.

    Tim survei menemukan asbes di menara tempat lonceng bergantung, pecahan kaca di jam, penggunaan ekstensif cat timbal beracun, dan cacat dalam pekerjaan sebelumnya. Anggaran baru akan ditetapkan jika disetujui oleh petugas anggaran dari House of Commons dan House of Lords.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id