comscore

Ledakan Gas di Apartemen Slovakia Tewaskan 7 Orang

Arpan Rahman - 09 Desember 2019 15:31 WIB
Ledakan Gas di Apartemen Slovakia Tewaskan 7 Orang
Kebakaran akibat ledakan gas di sebuah blok apartemen di kota Presov, Slovakia, 6 Desember 2019. (Foto: AFP/Slovak Police)
Presov: Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan gas di sebuah blok apartemen di kota Presov, Slovakia bagian timur. Satu orang masih dinyatakan hilang dalam insiden tersebut.

"Secara keseluruhan, kami berasumsi total kematian adalah delapan orang. Tujuh sudah ditemukan dan terkonfirmasi," ujar Dinas Pemadam Kebakaran Slovakia, disitat dari Sky News, Minggu 8 Desember 2019.
Ledakan gas tersebut terjadi di sekitar lantai 12 blok apartemen pada Jumat kemarin. Separuh apartemen terbakar hebat, dan tiga lantai teratas hancur akibat ledakan.

Selain menewaskan tujuh orang, ledakan juga melukai sekitar 40 orang. Kebakaran berhasil dipadamkan pada Sabtu pagi, setelah lebih dari 100 petugas bekerja sepanjang malam.

Petugas pemadam mengaku kesulitan menjinakkan api karena buruknya rekonstruksi apartemen tersebut yang dilakukan pada 2017.

"Kami tidak sepakat dengan perubahan konstruksi di tahun 2017 karena ada beberapa aturan yang dilanggar. Hal tersebut dapat membuat tangga gedung roboh dan menyulitkan proses evakuasi," kata Komandan Dinas Pemadam Kebakaran Jan Golias.

Perdana Menteri Slovakia Peter Pellegrini sempat mengunjungi lokasi kejadian pada Jumat kemarin. Ia mengatakan kondisi apartemen tersebut sudah rusak parah, dan mungkin harus dihancurkan seluruhnya.

Warga yang tinggal di dekat apartemen tersebut telah dievakuasi dan untuk sementara tinggal di sejumlah gedung sekolah.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id