Rayakan HUT RI, KBRI Warsawa Ajak Warga Polandia Berlari

    Sonya Michaella - 14 Agustus 2017 11:09 WIB
    Rayakan HUT RI, KBRI Warsawa Ajak Warga Polandia Berlari
    Dubes RI untuk Polandia, Peter Gontha bersama para peserta lomba lari. (Foto: Dok. KBRI Warsawa)
    medcom.id, Warsawa: Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah terasa di Polandia. KBRI Warsawa mengadakan lomba lari untuk memperingati usia Indonesia yang ke-72 ini.

    Uniknya, para peserta tak hanya WNI yang bermukim di Warsawa, melainkan warga Polandia juga turut serta memeriahkan acara ini. Gelaran acara ini dilaksanakan pada 22 Juli kemarin di Taman Skaryszewki, Warsawa.

    Acara ini dihadiri sekitar 1.000 orang dan dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

    Seperti keterangan tertulis dari KBRI Warsawa kepada Metrotvnews.com, Senin 14 Agustus 2017, lomba lari diawali dengan kompetisi kategori anak-anak usia 0-4 tahun, 5-7 tahun, 8-10 tahun dan 11-14 tahun. Kemudian, dilanjutkan dengan lari cepat, untuk peserta yang dapat menyelesaikan lari 10 kilometer dalam 50 menit. Kategori terakhir adalah lari 10 kilometer yang terbuka untuk umum.

    Rayakan HUT RI, KBRI Warsawa Ajak Warga Polandia Berlari
    Dok. KBRI Warsawa

    "Senang dan bangga melihat antusias masyarakat Polandia pada kegiatan lari ini. Respons luar biasa menunjukkan besarnya perhatian masyarakat Polandia terhadap Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Polandia, Peter Gontha.

    Penyelenggaraan ini juga sebagai pengembangan hubungan people to people contact antara Indonesia dan Polandia, di samping kian membaiknya hubungan ekonomi, perdagangan, pariwisata dan pendidikan.

    "Dengan adanya lomba lari yang diikuti oleh masyarakat Polandia ini diharapkan ke depannya, hubungan bilateral kedua negara menjadi semakin erat di berbagai bidang," lanjut dia.

    Ia juga menekankan, kegiatan ini menjadi cara jitu dalam mempromosikan Indonesia, karena dilakukan di luar ruangan dan menjangkau banyak masyarakat kedua negara.

    Rayakan HUT RI, KBRI Warsawa Ajak Warga Polandia Berlari
    Dok. KBRI Warsawa

    Hadiah yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, yakni dua tiket PP Warsawa-Jakarta yang disponsori oleh Garuda Indonesia kepada pemenang utama, laki-laki dan perempuan. Kejutan tambahan, Garuda Indonesia memberikan dua tiket lagi untuk peserta yang menempati urutan ke-72 dan peserta perempuan di urutan terakhir.

    Lomba lari ini dimenangkan oleh Andrzej Starzynski untuk kategori laki-laki dan Katarzyna Kowalska untuk kategori perempuan.

    WNI dan warga Polandia pun berkesempatan untuk menjajal makanan khas Indonesia seperti dadar gulung, pukis dan bakwan jagung. 




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id