Pertemuan Hangat Antara Paus Fransiskus dan Vladimir Putin

    Arpan Rahman - 05 Juli 2019 19:08 WIB
    Pertemuan Hangat Antara Paus Fransiskus dan Vladimir Putin
    Paus Fransiskus saat menerima Presiden Rusia Vladimir Putin di Vatikan, 4 Juli 2019. (Foto: AFP).
    Roma: Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus pada Kamis. Ini adalah pertemuan ketiga mereka sejak 2013.

    Vatikan menyebut diskusi itu dipenuhi keramahan dalam sebuah pernyataan. Seraya menambahkan bahwa "kedua pihak menyatakan kepuasan mereka pada pengembangan hubungan bilateral."

    Dilansir dari UPI, Kamis 4 Juli 2019, Putin tiba terlambat satu jam untuk pertemuan itu, di mana keduanya membahas peran Gereja Katolik di Rusia dan masalah-masalah internasional.

    Kaum liberal dan nasionalis Eropa memandang Sri Paus dan Putin sebagai para pemimpin yang menentang pandangan dunia, dengan beberapa perbedaan berasal dari Keretakan Timur-Barat tahun 1054.

    Tahun lalu, Gereja Ortodoks Ukraina berpisah dari Gereja Ortodoks Rusia. Paus Fransiskus diperkirakan bertemu Jumat dengan para pemimpin gereja di Ukraina guna membahas konflik di sana.

    Paus dan Putin bertukar cindera mata selama pertemuan Kamis. Putin memberi Paus Francis salinan film 'Sin' yang disutradarai oleh Andrei Konchalovsky. Hadiah Paus untuk Putin termasuk salinan 'Pesan untuk Hari Perdamaian Dunia' dan 'Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Bersama.'

    Melalui seorang penerjemah, Putin berterima kasih kepada Paus atas waktunya dan mengatakan pertemuan itu menjadi 'diskusi yang sangat substantif dan menarik.'

    Selama kunjungannya ke Roma, Putin juga dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin Italia, termasuk Presiden Sergio Mattarella dan Perdana Menteri Giuseppe Conte.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id