Wanita Hamil Tewas Diserang Anjing di Hutan Prancis

    Medcom - 20 November 2019 11:26 WIB
    Wanita Hamil Tewas Diserang Anjing di Hutan Prancis
    Aparat keamanan Prancis saat sedang berlatih bersama seekor anjing di Pont-Scorff, Prancis, 7 November 2019. (Foto: AFP/DAMIEN MEYER)
    Villers-Cotterets: Seorang wanita hamil tewas diserang sejumlah anjing saat sedang berjalan-jalan di area hutan di Prancis utara. Jasad perempuan 29 tahun itu ditemukan di area hutan dekat kota Villers-Cotterets.

    "Korban meninggal akibat sejumlah luka gigitan anjing di bagian tubuh atas dan bawah dan juga kepala," kata seorang jaksa bernama Frederic Trinh, dikutip dari BBC, Rabu 20 November 2010.

    Otoritas Prancis melakukan tes terhadap 93 anjing untuk menentukan hewan mana yang bertanggung jawab atas kematian korban. Lima anjing milik korban yang dibawa pada saat kejadian juga ikut diperiksa.

    Hasil autopsi menunjukkan bahwa korban mengalami sejumlah luka gigitan di bagian kepala, perut dan tangan. Kepolisian Prancis mengaku telah membuka investigasi mengenai kematian ini.

    Menurut kantor kejaksaan setempat, korban sempat menelepon suami dan mengaku khawatir terhadap segerombolan anjing yang ada di dekatnya. Suami korban kemudian bertolak ke lokasi dan menemukan jasad istrinya usai menelusuri suara lima anjing peliharaan mereka.

    Surat kabar Le Courrier Picard melaporkan bahwa insiden penyerangan terjadi saat aktivitas perburuan tengah berlangsung di area hutan dekat Villers-Cotterets. Dalam perburuan ini, gerombolan anjing biasanya mencoba mencari dan melumpuhkan rusa,

    Aktor Brigitte Bardot, yang menjabat posisi presiden dari sebuah yayasan penyayang hewan, menyerukan kepada Pemerintah Prancis untuk segera menghentikan "izin perburuan sepanjang musim ini."

    Sementara Asosiasi Berburu Prancis mengatakan dalam pernyataan mereka bahwa sejauh ini tidak ada bukti yang "mengaitkan anjing tipe pemburu dengan kematian korban" di dekat Villers-Cotterets.

    Penulis: Fitri Nur Rizkyani



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id