Mendag: Indonesia Terus Meningkatkan Perdagangan dengan Inggris

    Sonya Michaella - 20 Juni 2019 09:00 WIB
    Mendag: Indonesia Terus Meningkatkan Perdagangan dengan Inggris
    Sejumlah tokoh politik dan pejabat negara hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth di Hotel Kempinski, Rabu, 19 Juni 2019. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella
    Jakarta: Indonesia dan Inggris tahun ini memperingati 70 tahun hubungan bilateral. Salah satu komitmen yang dibentuk adalah peningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi.

    Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengapresiasi hubungan baik tersebut. Terutama di bidang perdagangan, yang telah terjalin antara dua negara.

    "Indonesia berkomitmen untuk terus bertumbuh dan melebarkan kerja sama dengan Inggris serta negara-negara Eropa lainnya, terutama di bidang perdagangan dan ekonomi," kata Enggar
    dalam peringatan HUT Ratu Elizabeth ke-93, di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2019.

    Enggar juga berharap agar Indonesia dan Inggris selalu berinovasi dalam hubungan bilateral untuk meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.

    "Saya yakin, dengan adanya penerbangan langsung Indonesia-Inggris dan adanya bebas visa juga dapat meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi," lanjutnya.

    Dalam acara ini, hadir pula Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, Wakil Menteri Luar Negeri RI AM Fachir, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mantan Wakil Presiden Budiono, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, dan Utusan Khusus Presiden RI Alwi Shihab, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Dua hari yang lalu juga sudah digelar Partnership Forum di London yang dihadiri Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi. 

    Baca: Inggris Sepakat Bantu Peningkatan Kualitas SDM Indonesia

    Inggris berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Indonesia terutama membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pendidikan. Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari prioritas pemerintahan Presiden RI Joko Widodo yang memberikan penekanan pada peningkatan SDM. 

    Selain membahas kerja sama pendidikan, dibahas pula sektor prioritas kerja sama lainnya seperti, potensi kerja sama ekonomi dan perjanjian perdagangan di antara kedua negara pasca rencana keluarnya Inggris dari Uni Eropa.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id