Rusuh di Irlandia Utara Tewaskan Seorang Perempuan - Medcom

    Rusuh di Irlandia Utara Tewaskan Seorang Perempuan

    Arpan Rahman - 19 April 2019 17:05 WIB
    Rusuh di Irlandia Utara Tewaskan Seorang Perempuan
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Londonderry: Seorang wanita berusia 29 tahun tewas setelah tembakan dilepaskan di Londonderry. Polisi di Irlandia Utara memperlakukan kematian korban sebagai ‘insiden teroris’.

    Polisi di Irlandia Utara telah meluncurkan penyelidikan pembunuhan sesudah kematian di daerah kota Creggan di tengah kerusuhan pada Kamis malam.

    Bom bensin dilemparkan dan tayangan gambar dari tempat kejadian menunjukkan kendaraan terbakar. Para teroris republik dicurigai berada di balik serangan.

    Press Association melihat rekaman telepon seluler yang berasal dari lokasi kejadian, menunjukkan setidaknya dua tembakan dilepaskan sebelum teriakan jauh dapat terdengar.

    "Mereka menembak seseorang di sana," kata suara seorang pria di klip lain, yang belum diverifikasi.

    Asisten kepala polisi Mark Hamilton, dari Kantor Polisi Irlandia Utara, mengatakan penyelidikan pembunuhan telah diluncurkan menyusul kematian.

    Dia mengonfirmasi bahwa tembakan-tembakan menyusul dilontarkan di Creggan, seorang wanita berusia 29 tahun terbunuh.

    "Kami memperlakukan ini sebagai insiden teroris dan kami telah meluncurkan penyelidikan pembunuhan," cetusnya, dilansir dari laman Belfast Telegraph, Jumat 19 April 2019

    Wartawan Leona O'Neill mengaku berada di lokasi pembunuhan. Menulis di Twitter, dia berkata: “Saya berdiri di samping wanita muda ini ketika dia jatuh di samping polisi malam ini di Creggan #Derry."

    Kerusuhan itu terjadi menjelang akhir pekan Paskah di mana kaum republikan menandai ulang tahun Paskah 1916, saat para pembangkang secara tradisional aktif. Politisi secara luas mengutuk pembunuhan itu.

    Wakil pemimpin Sinn Fein, Michelle O'Neill mengatakan pembunuhan di Derry adalah "kehilangan nyawa yang tidak masuk akal".

    Pemimpin Partai Unionis Demokrat Arlene Foster mencuit: "Berita memilukan. Tindakan yang tidak masuk akal. Sebuah keluarga telah hancur berantakan. Mereka yang membawa senjata ke jalan-jalan kita di tahun 70an, 80an dan 90an secara keliru. Ini sama salahnya pada 2019."
     



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id