Listrik Padam, 1 Juta Warga Inggris Terkena Pengaruh

    Fajar Nugraha - 10 Agustus 2019 13:32 WIB
    Listrik Padam, 1 Juta Warga Inggris Terkena Pengaruh
    Listrik padam di Inggris mempengaruhi aktivitas warga. Foto: PA
    London: Hampir satu juta orang terkena dampak pemadaman listrik besar-besaran di wilayah besar Inggris dan Wales. Kejadian ini mempengaruhi rumah tangga dan jaringan transportasi.

    National Grid mengatakan itu disebabkan oleh masalah dengan dua generator listrik tetapi masalahnya sekarang telah diatasi. Pemadaman listrik dilaporkan di seluruh Midlands, Tenggara, Barat Daya dan Timur Laut Inggris, dan Wales.

    Ratusan orang terdampar di stasiun King's Cross karena kereta tertunda dan dibatalkan. Lampu lalu lintas di beberapa daerah juga berhenti bekerja.

    Departemen Transportasi, mengatakan: "Pemadaman listrik saat ini berdampak pada perjalanan.

    "Kami bekerja keras dengan Network Rail dan yang lainnya untuk memastikan sistem berjalan dan berjalan secepat mungkin, sehingga semua orang dapat menyelesaikan perjalanan mereka dengan aman,” ujar pihak Departemen Transportasi, seperti dikutip BBC, Sabtu, 10 Agustus 2019.

    Pada puncak jam sibuk Jumat 9 Agustus, semua kereta di King's Cross ditangguhkan hingga hampir sepanjang malam.

    Penumpang Zoe Hebblethwaite mengatakan situasi di luar stasiun dipenuhi ”kekacauan mutlak" dan bahwa penumpang "tidak dapat menemukan asisten untuk diajak bicara".

    Pengaruh besar

    Wartawan BBC Emma Petrie mengatakan ada pengumuman yang meminta penumpang untuk meninggalkan stasiun.

    Pada pukul 21:00, lebih dari 1.000 penumpang tampaknya terdampar di King's Cross, dengan London North Eastern Railway dan National Rail menasihati pelanggan agar tidak melakukan semua perjalanan selama sisa hari itu.

    Kemudian, beberapa kereta LNER berjalan ke selatan menuju King's Cross, dan layanan ke Stevenage dan Peterborough dari London juga dilanjutkan, tetapi tidak lebih jauh ke Jalur Utama Pantai Timur.

    Seorang penumpang mengatakan kepada BBC Radio 5 Live, kereta miliknya membutuhkan waktu hampir 13 jam untuk mencapai London King's Cross dari Edinburgh - perjalanan yang biasanya memakan waktu kurang dari lima jam.

    "Pada jam tujuh hal mulai menjadi sangat tegang. “Kami ditahan di suatu tempat entah dari mana. Makanan habis sekitar lima jam yang lalu. Kami hanya harus duduk,” ucapnya.

    Papan di stasiun Waterloo tidak menunjukkan kereta berangkat pada platform apa pun.

    Harriet Jackson, 26, mengatakan ada adegan "apokaliptik" di Northcote Road, di Battersea, ketika lampu lalu lintas padam dan mobil tidak berhenti. "Mengingat ini Jumat sore, itu hal terakhir yang ingin kau temui," katanya.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id