Truk Kontainer Bawa Imigran Kembali Ditemukan di Inggris

    Arpan Rahman - 07 November 2019 18:11 WIB
    Truk Kontainer Bawa Imigran Kembali Ditemukan di Inggris
    Truk kontainer dijadikan kendaraan para imigran untuk masuk ke Inggris. Foto: AFP
    Wiltshire: Lima belas orang ditemukan di belakang sebuah truk di dekat Chippenham, Wiltshire, Inggris, dalam insiden kedua dalam beberapa pekan terakhir.

    Polisi Wiltshire mengatakan bahwa seorang pria berusia 50-an sudah ditangkap di lokasi kejadian. Terminal A350 dekat Chippenham telah ditutup saat truk diperiksa.

    "Kami dipanggil oleh seorang anggota masyarakat tidak lama sebelum pukul 20:30 malam ini (waktu setempat) setelah laporan tentang aktivitas mencurigakan yang melibatkan truk di A350 dekat Chippenham,” ujar pernyataan kepolisian.

    "Petugas bergegas ke tempat kejadian dan menemukan 15 orang di belakang kendaraan. Pada tahap awal penyelidikan kami, kami yakin mereka berusia di atas 16 tahun,” sebut laporan itu.

    "Rekan-rekan dari unit ambulans dan dinas pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan medis awal -- empat belas dari orang-orang ini saat ini sedang dibawa ke tahanan, sementara satu orang telah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut -- mereka tidak diyakini berada dalam kondisi serius,” jelas pernyataan pihak kepolisian.

    "Penutupan jalan telah dilakukan pada A350 di persimpangan Kington Langley sementara truk sudah diperiksa. Selain itu, seorang lelaki, berusia 50-an, telah ditangkap karena dicurigai membantu masuk secara ilegal dan dibawa ke tahanan Swindon untuk diinterogasi lebih lanjut," imbuh pihak kepolisian, disitir dari Daily Express, Kamis 7 November 2019.

    Menurut media Swindon Advertiser, warga Chippenham lokal, Robert Burton, 31, mengaku mengemudi di sepanjang jalan yang sibuk saat peristiwa itu terjadi.

    Dia berkata kepada surat kabar itu: "Dua ambulans melewati kami. Kami melihat lima atau enam mobil polisi kemudian tiga atau empat ambulans. Kami melihat para imigran ditarik keluar dari truk. Ada seorang pria memakai jaket dengan tudung di atas kepala. Ada pria lain yang sedang dirawat," cetusnya.

    Kejadian ini menyusul 39 orang ditemukan tewas di belakang sebuah truk di Grays, Essex pada dini hari 23 Oktober. Delapan orang ditangkap di Vietnam karena dicurigai terlibat dalam penyelundupan orang secara ilegal ke Inggris.

    Sebanyak 39 korban, delapan wanita dan 31 pria, diyakini warga negara Vietnam, kata Polisi Essex dalam sebuah pernyataan.

    Pemerintah Vietnam menyatakan kesedihannya setelah mengetahui bahwa para imigran itu diyakini berasal dari negara mereka.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id