Rusia Tangkap Dukun Siberia yang Ancam Lengserkan Putin

    Sonya Michaella - 20 September 2019 12:00 WIB
    Rusia Tangkap Dukun Siberia yang Ancam Lengserkan Putin
    Alexander Gabyshev. (Foto: Guardian)
    Moskow: Rusia menangkap seorang dukun asal Siberia karena mengancam keselamatan Presiden Vladimir Putin. Dukun ini berikrar akan berjalan kaki ke Moskow untuk melengserkan Putin dari kursi presiden.

    Pria bernama Alexander Gabyshev itu ditangkap di Buryatia timur, Siberia. Ia ditangkap ketika sedang menempuh perjalanan dari Yakutsk ke Moskow. 

    Dilansir dari Guardian, Jumat 20 September 2019, Gabyshev juga menyebut Putin adalah setan. Kepolisian menyebut, Gabyshev akan dipulangkan ke daerah asalnya.

    Ancaman Gabyshev ini telah dilontarkan sejak Juli lalu. Ia mengecam kebijakan yang dibuat oleh Putin dan berencana melengserkan Putin secepatnya.

    Namun, sejumlah kelompok mengutuk penangkapan Gabyshev oleh otoritas Rusia ini. Bahkan, Amnesti Internasional menuntut pembebasan Gabyshev.

    "Aksi dia mungkin sangat eksentrik. Tetapi sikap kepolisian Rusia tidak dapat diterima," sebut pernyataan dari Amnesti Internasional.

    Sementara itu ketika dikonfirmasi tentang penangkapan Gabyshev, pihak berwenang Rusia mengaku tidak mungkin melacak semua kasus kriminal yang terjadi di Rusia.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id