Korban Hujan dan Badai Salju Eropa Jadi 20 Orang

Arpan Rahman - 12 Januari 2019 15:13 wib
Foto udara memperlihatkan kota Sofia, Bulgaria, tertutup salju,
Foto udara memperlihatkan kota Sofia, Bulgaria, tertutup salju, 26 Februari 2018. (Foto: AFP/DIMITAR DILKOFF)

Sofia: Sedikitnya 20 orang tewas akibat hujan dan badai salju yang terus melanda seantero Eropa. Dalam kematian terbaru, dua pemain ski di Bulgaria dilaporkan tewas akibat salju longsor di Bulgaria, Jumat 11 Januari 2019.

Cuaca ekstrem Eropa ini membuat sejumlah sekolah ditutup serta akses dari dan menuju beberapa desa terpencil di Balkan terputus. Lalu lintas serta jaringan listrik di beberapa negara Balkan juga terganggu.

Baca: 12 Orang Tewas di Tengah Cuaca Ekstrem Eropa

Palang Merah Bulgaria menyebut jasad dua pemain ski itu ditemukan sekitar pukul 12.00 siang di Pegunungan Pirin. Palang Merah menyebut keduanya telah memicu salju longsor usai sebelumnya mengabaikan peringatan petugas.

Guyuran salju juga memicu longsor di Jerman dan Austria. Sejumlah penerbangan di Frankfurt serta Munich dibatalkan untuk alasan keamanan.

Di Jerman, seorang sopir pembersih salju tewas usai kendaraannya jatuh terperosok ke sebuah sungai es. Kepolisian Lenggries mengatakan pria 48 tahun itu berhasil diselamatkan, namun meninggal dunia beberapa jam usai dirawat di rumah sakit.

Austria mengerahkan helikopter untuk menyelamatkan sejumlah remaja yang sudah terjebak berhari-hari di sebuah vila di area pegunungan. Di Salzburg, semua taman dan area bermain serta pemakaman ditutup karena pemerintah khawatir pepohonan akan tumbang di tengah cuaca buruk.

Sementara di Swiss bagian timur, tiga orang dilaporkan terluka saat salju longsor mengenai sebuah hotel di Schwaegalp pada Kamis kemarin. Menteri Energi Albania mengatakan sebuah perusahaan listrik tewas saat sedang memperbaiki sistem pemasok daya.

Sekitar 2.000 prajurit dan petugas lainnya di Albania dikerahkan untuk membantu masyarakat yang terjebak salju. Mereka juga ditugaskan membersihkan jalanan dari salju di beberapa titik menuju area pegunungan.


(WIL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.