Tiga Orang Tewas dalam Badai di Yunani

    Willy Haryono - 26 November 2019 06:07 WIB
    Tiga Orang Tewas dalam Badai di Yunani
    Dampak kerusakan badai di kota Kinetta, Yunani, 25 November 2019. (Foto: AFP/VALERIE GACHE)
    Patras: Tiga orang tewas dalam topan badai yang melanda beberapa wilayah di Yunani, Senin 25 November 2019. Badai tersebut telah memicu banjir dan juga tanah longsor.

    Seorang petugas penjaga pantai senior mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jasad dua pria ditemukan usai kapal mereka tenggelam di pelabuhan Antirion dekat kota Patras.

    Di wilayah timur, badai memicu banjir di Semenanjung Halkidiki dan pulau Rhodes. Dinas pemadam kebakaran setempat melaporkan adanya seorang wanita lanjut usia yang meninggal di rumahnya.

    Kuatnya tiupan angin badai telah mengganggu operasional kapal peri di Laut Ionian. Salah satu layanan feri yang terhenti adalah rute dari Kepulauan Cyclades menuju Lavrion.

    Sementara banjir dan longsor di Kinetta, sebuah kota pinggir pantai yang berjarak 50 kilometer dari Athena, menutup perjalanan kereta api dan juga jalan raya menuju ibu kota.

    Sejumlah orang membersihkan material lumpur, batu dan ranting pohon usai terjangan badai di Kinetta. Tanah longsor di Kinetta menjadi rentan terjadi karena kebakaran telah melalap banyak pepohonan di wilayah tersebut pada 2018.

    Banjir di wilayah Attica di sekitar Athena kini menjadi lebih sering terjadi karena tingginya angka deforestasi akibat kebakaran hutan.

    Pada November 2017, tanah longsor yang dipicu hujan deras menewaskan 23 orang di Mandra, kota yang berjarak sekitar 50 km dari ibu kota Yunani.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id