Kim Jong-un Akan Bertemu dengan Vladimir Putin di Rusia

    Fajar Nugraha - 19 April 2019 10:59 WIB
    Kim Jong-un Akan Bertemu dengan Vladimir Putin di Rusia
    Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertemu dengan Vladimir Putin. (Foto: AFP).
    Moskow: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un akan mengunjungi Rusia pada akhir April ini. Kim Jong-un akan melakukan kunjungan atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

    “Dalam pernyataan singkat yang disampaikan pada Kamis 18 April, Istana Kremlin mengatakan Kim akan melakukan kunjungan atas undangan Putin. Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut, termasuk tanggal dan tempat pertemuan,” laporan KBS World Radio, yang dikutip pada Jumat 19 April 2019.

    Namun, media lokal berspekulasi bahwa kedua pemimpin itu dapat mengadakan pertemuan puncak pertama mereka di Far Eastern Federal University di Vladivostok sekitar hari Rabu dan Kamis ketika Putin melakukan perjalanan ke Timur Jauh dalam perjalanan ke Tiongkok untuk menghadiri konferensi internasional.

    Mengutip pejabat tingkat tinggi Kremlin, NHK Jepang melaporkan pada Jumat bahwa pertemuan akan berlangsung di Vladivostok sekitar Kamis.

    Saat persiapan pertemuan sedang berlangsung, utusan nuklir utama AS bertemu dengan seorang pejabat senior Rusia untuk membahas denuklirisasi Korea Utara (Korut).

    Kedutaan Besar AS di Moskow mengatakan Perwakilan Khusus AS untuk Korea Utara Stephen Biegun bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov di Moskow pada hari Kamis untuk membahas upaya untuk mencapai "denuklirisasi Korea Utara yang final dan sepenuhnya diverifikasi."

    Biegun diperkirakan telah menjelaskan negosiasi yang macet antara Washington dan Pyongyang setelah pertemuan puncak kedua mereka yang gagal di Hanoi dan meminta kerja sama Moskow dalam penegakan sanksi terhadap Korut.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id