Pesawat Penumpang Italia Dicegat di Atas Udara Slovakia

    Arpan Rahman - 24 Juni 2019 18:15 WIB
    Pesawat Penumpang Italia Dicegat di Atas Udara Slovakia
    Ilustrasi oleh Medcom.id.



    Bratislava: Sebuah pesawat penumpang Italia dicegat oleh pesawat era Uni Soviet setelah pilot tidak menjawab upaya komunikasi dengan kontrol lalu lintas udara (ATC).

    Dua pesawat tempur MiG-29 lepas landas dari Pangkalan Udara Sliac Slovakia dalam upaya untuk menemukan pesawat sipil. Menurut AirLive, Airbus 320 Italia telah terbang di rute Milan-Kharkov, di mana ia kemudian dicegat. Laporan menunjukkan bahwa pilot pesawat sipil belum merespons komunikasi ATC.

     



    Warga setempat mengatakan bahwa dua pesawat tempur telah "merusak penghambat suara" dengan "ledakan sonik" terdengar di sekitar Roznava dan Kosice.

    Disiarkan dari Express, Senin 24 Juni 2019, setelah komunikasi akhirnya terjadi, Airbus melanjutkan penerbangannya. Perusahaan ini adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berkantor pusat di Milan.

    Jet tempur bermesin ganda dan dirancang di zaman Uni Soviet. Pesawat itu dikembangkan oleh biro desain Mikoyan selama tahun 1970-an. Sekitar 1.600 unit dari mereka telah dibangun sejak pertama kali diperkenalkan pada 1982.

    Mereka mampu melakukan sejumlah operasi dan biasanya dilengkapi untuk menggunakan berbagai persenjataan udara-ke-darat dan amunisi presisi.

    Pengembangan itu muncul setelah Ernest Airlines mengonfirmasi rencananya untuk menginvestasikan lebih dari 100 juta euro ke perusahaan dengan pembukaan kantor baru di Ukraina.

    Pangkalannya akan berada di Kyiv dan akan dibuka musim panas ini. Pada 2020 perusahaan berencana menaruh dua pesawat di Bandara Internasional Sikorsky kota Kyiv.

    Otoritas Bandara mengatakan: "Pada tahun 2020, juga direncanakan untuk menempatkan dua pesawat di Kyiv. Ini akan memberi lebih banyak peluang kerja bagi lebih banyak orang di Ukraina."

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id