Pekerja Tewas Tertimpa Reruntuhan Stadion di Rusia

    Willy Haryono - 01 Februari 2020 11:22 WIB
    Pekerja Tewas Tertimpa Reruntuhan Stadion di Rusia
    Sebuah stadion olahraga di St Petersburg, Rusia. (Foto: AFP)
    St Petersburg: Seorang pekerja bangunan tewas saat sebuah stadion olahraga di kota St Petersburg, Rusia, runtuh. Insiden nahas terjadi saat kompleks olahraga tersebut sedang menjalani proses rekonstruksi.

    Dilansir dari BBC, Jumat 31 Januari 2020, tayangan dari sebuah pesawat tanpa awak atau drone memperlihatkan seorang pria yang sedang menggunakan mesin las di rangka konstruksi stadion di SKK Petersburgskiy.

    Saat struktur stadion itu mulai runtuh, ia berusaha menyelamatkan diri ke sebuah sangkar yang tergantung di alat berat. Namun sayang, percobaan tersebut berakhir gagal.

    Jasad pria berusia 29 tahun itu kemudian ditemukan di balik puing konstruksi. Ia adalah satu dari empat pekerja yang bertugas memotong kabel besi dalam sesi pembongkaran atap stadion.

    Aleksey Anikin, kepala Kementerian Urusan Darurat di St Petersburg, mengatakan bahwa tiga pekerja lainnya berhasil selamat dari insiden dan sedang dimintai keterangan oleh tim investigasi.

    SKK Petersburgskiy, stadion yang dibuka pada 1980, selama ini biasa digunakan untuk berbagai acara olahraga dan juga konser musik.

    Stadion itu sedang menjalani proses rekonstruksi sebagai bagian dari persiapan Turnamen Hoki Es Dunia pada 2023 mendatang. Hingga saat ini, otoritas setempat belum mengumumkan penyebab pasti robohnya stadion tersebut.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id