Dua Pilot United Airlines Ditangkap di Bandara Glasgow

    Willy Haryono - 04 Agustus 2019 09:31 WIB
    Dua Pilot United Airlines Ditangkap di Bandara Glasgow
    Pesawat maskapai United Airlines. (Foto: AFP)
    Glasgow: Dua pilot dari maskapai United Airlines telah ditangkap di Bandara Glasgow karena gagal melewati tes pernapasan sebelum melakukan penerbangan menuju New York.

    Kedua pria, berusia 45 dan 61, belum dituntut secara hukum namun tetap ditahan otoritas setempat. Keduanya dijadwalkan hadir di persidangan Paisley Sheriff Court pada selasa mendatang.

    Dilansir dari BBC, Minggu 4 Agustus 2019, Kepolisian Skotlandia mengonfirmasi bahwa petugas telah dipanggil menuju Bandara Glasgow pada pukul 07.35 BST. Kedua pilot ditahan sesaat sebelum menaiki pesawat dengan nomor penerbangan UA162.

    Pesawat tersebut dijadwalkan terbang ke Newark sekitar pukul 09.00, namun pada akhirnya dibatalkan. United Airlines mengatakan bahwa keselamatan penumpang dan kru "selalu menjadi prioritas utama."

    "Kami menerapkan kebijakan ketat kepada semua karyawan kami, dan tidak dapat memberikan toleransi terhadap konsumsi alkohol," ujar United Airlines.

    "Dua pilot kami telah ditahan dan bekerja sama secara penuh dengan otoritas lokal. Fokus kami saat ini adalah berusaha gar para penumpang dapat melanjutkan perjalanan mereka," lanjutnya.

    Juru bicara Kepolisian Skotlandia mengatakan kedua pilot itu ditahan di bawah Undang-Undang Jalan Raya dan Transportasi 2003. Di bawah UU itu, seorang pilot tidak boleh terbang dalam pengaruh alkohol atau narkotika.

    Pada 2017, dua pilot United Airlines dijebloskan ke penjara karena melanggar batas penggunaan alkohol di Bandara Glasgow. Pilot bernama Paul Grebenc divonis 10 bulan penjara, sedangkan rekannya Carlos Roberto Licona 15 bulan penjara.

    Mereka ditahan saat mempersiapkan penerbangan dari Glasgow pada 27 Agustus 2016.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id