Pria Norwegia Lepaskan Tembakan di Masjid Oslo

    Fajar Nugraha - 11 Agustus 2019 07:44 WIB
    Pria Norwegia Lepaskan Tembakan di Masjid Oslo
    Petugas medis di lokasi penembakan di sebuah masjid di Oslo, Norwegia. Foto: AFP.
    Oslo: Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke dalam sebuah masjid di dekat Oslo, Norwegia Sabtu 10 Agustus 2019. Satu orang tertembak dalam kejadian ini.

    Pimpinan masjid setempat mengatakan kepada polisi bahwa pelaku adalah warga kulit putih menggunakan helm dan rompi antipeluru. Tiga orang berada di dalam masjid ketika penembakan terjadi.

    “Jemaah kami ditembak oleh pria kulit putih menggunakan helm dan seragam. Pelaku membawa banyak senjata tetapi berhasil dilumpuhkan oleh seorang jemaah,” tutur Irfan Mushtaq.

    Petugas yang melaporkanbm bahwa seorang korban tertembak tetapi kemudian meralat bahwa korban itu menderita luka ringan. Tidak diketahui apakah lukanya terkait tembakan.

    “Pelaku adalah seorang pemuda Norwegia. Dia tinggal di sekitar lokasi kejadian,” ujar Juru Bicara Kepolisian Oslo, Rune Skjold, seperti dikutip AFP, Minggu, 11 Agustus 2019.

    “Pelaku sudah dipantau oleh polisi sebelum insiden ini, tetapi tidak bisa digambarkan sebagai orang memiliki latar belakang kriminal,” imbuh Skjold.

    Beberapa jam setelah serangan, polisi menemukan mayat seorang perempuan di wilayag Baerum di mana penembakan terjadi. Perempuan itu diketahui memiliki hubungan dengan pelaku penembakan masjid.

    Penyelidik saat ini tengah menyelidiki kematian perempuan mencurigakan dan membuka kasus pembunuhan.

    Norwegia pernah dihantam pembunuhan massal pada Juli 2011. Saat itu Anders Behring Breivik melepaskan tembakan ke kerumunan massa yang menewaskan 77 orang.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id