WNI dan Diaspora Padati KBRI Budapest Rayakan HUT RI

    Sonya Michaella - 17 Agustus 2019 19:00 WIB
    WNI dan Diaspora Padati KBRI Budapest Rayakan HUT RI
    Penampilan tari daerah dalam HUT RI ke-74 di Hongaria. (Foto: Dok. KBRI Budapest)
    Budapest: Sejak pagi hari, KBRI Budapest dipenuhi oleh Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia untuk memperingati HUT RI ke-74. Pakaian mereka pun beragam dengan memakai baju adat Indonesia.

    "??Dengan menggunakan pakaian daerah, diharapkan dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan WNI di Hongaria. Semua WNI yang ada di Hongaria adalah duta bangsa, sehingga harus menjaga martabat dan citra diri sebagai bangsa Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Hongaria Dimas Wahab, dalam keterangan tertulis KBRI Budapest kepada Medcom.id, Sabtu 17 Agustus 2019.

    Tidak hanya WNI yang menjadi peserta upacara, petugas upacara juga mengenakan pakaian daerah dalam melaksanakan tugasnya.

    Selain itu, hadir pula Tim Sanggar Kinanthi dan SMA PU Al Bayaan yang datang langsung dari Jakarta untuk berpartisipasi dalam upacara bendera. Sekitar 35 orang akan tampil di Kecskemet, Hongaria, pekan depan, sebagai tim paduan suara Indonesia.

    Upacara bendera dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang menampilkan sejumlah budaya Indonesia seperti pertunjukkan gamelan, berbagai macam tari dan tidak lupa sajian masakan Indonesia. 



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id