Staf Keamanan Mogok, 640 Penerbangan Jerman Dibatalkan

    Fajar Nugraha - 10 Januari 2019 20:07 WIB
    Staf Keamanan Mogok, 640 Penerbangan Jerman Dibatalkan
    Aksi mogok kerja yang dilakukan petugas keamanan di Jerman. (Foto: AFP).
    Berlin: Lebih dari 640 penerbangan di Jerman dibatalkan pada Kamis karena pemogokan staf keamanan di Bandara Duesseldorf, Koln dan Stuttgart. Protes berlangsung ketika para pekerja berusaha untuk menekan manajemen dalam pembicaraan upah.

    “Dari total 1.054 penerbangan terjadwal, 643 dibatalkan. Banyak penumpang akan terpengaruh  dengan adanya penundaan signifikan di lokasi pemeriksaan keamanan,” ujar pihak bandara, seperti dikutip The Star, Kamis, 10 Januari 2019.
    “Rata-rata 115.000 penumpang melewati bandara setiap hari,” imbuh pernyataannya.

    Serikat pekerja sektor publik, Verdi mengatakan, sedang melakukan negosiasi atas nama 23.000 pekerja keamanan di Jerman. Pembicaraan upah akan dilanjutkan pada Januari 23.

    Menurut informasi, serikat pekerja telah menuntut kenaikan gaji menjadi 20 Euro per jam sebelum pajak. Pada hari Senin, pemogokan di bandara Schoenefeld dan Tegel di Berlin telah menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan.

    "Setelah lima hari perundingan, perundingan terhenti dan itulah mengapa kami pikir perlu untuk bergerak dengan pemogokan hari ini," Andrea Becker, juru bicara serikat mengatakan.

    Christian Witt, salah satu penumpang yang terdampar di bandara Duesseldorf, mengatakan: "Anda tidak pernah mengerti kapan itu memengaruhi Anda secara pribadi tetapi Anda harus melihat gambaran yang lebih besar."



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id