Bersenjatakan Palu, Pria di Inggris Coba Serang Jemaah Masjid

    Arpan Rahman - 03 Juni 2019 18:04 WIB
    Bersenjatakan Palu, Pria di Inggris Coba Serang Jemaah Masjid
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    London: Para jemaah di sebuah masjid London menahan seorang pria yang membawa palu setelah ia mencoba menyerang warga yang merayakan Ramadan pada Senin dini hari.

    Polisi dipanggil atas laporan seorang penyerang bersenjatakan palu di Darussalam Cultural Centre di Hayes Road, Southall, London barat, tak lama setelah pukul 4.30 waktu setempat. Tidak ada cedera yang dilaporkan dan insiden itu tidak diperlakukan sebagai terkait teror.

    Juru Bicara Kepolisian Metropolitan berkata: "Diyakini pria itu mungkin terlibat dalam perselisihan dengan orang-orang yang ia yakini sebagai jamaah masjid sehari sebelumnya."

    Juru bicara itu menambahkan: "Dia ditahan oleh para jamaah sebelum kedatangan polisi.

    "Dia kemudian ditangkap karena dicurigai melakukan upaya mencelakakan orang dan ditahan di kantor polisi London barat," cetusnya, dikutip dari Sky News, Senin 3 Juni 2019.

    Petugas hingga kini masih berada di lokasi kejadian dan penyelidikan atas serangan itu telah diluncurkan. Insiden terbaru ini menyusul serangkaian serangan ke masjid di Birmingham pada Maret.

    Lima masjid dihantam, jendelanya hancur dalam semalam, dan rekaman CCTV yang diperoleh Sky News menunjukkan seseorang mengayunkan palu godam memukul beberapa jendela di Witton Islamic Center.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id